Dalam sehari, peristiwa kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, tepatnya di Dukuh Bagel, Desa Mondoteko Kecamatan Rembang dan Dukuh Picis, Desa Dowan Kecamatan Gunem, Selasa (17/7/2018).
Kebakaran di Dukuh Picis Desa Dowan Kecamatan Gunem. Foto (Rom/Rembangcyber)

REMBANG, REMBANGCYBER.COM - Dalam sehari, peristiwa kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda di Kabupaten  Rembang, Jawa Tengah, tepatnya di Dukuh Bagel, Desa Mondoteko Kecamatan Rembang dan Dukuh Picis, Desa Dowan Kecamatan Gunem, Selasa (17/7/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran di Desa Mondoteko, Kecamatan Rembang menimpa rumah milik Abu Suud, pada Selasa pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Sedangkan, di wilayah Kecamatan Gunem kebakaran yang menghanguskan tiga rumah milik Maryono (67), Kasirin (56), dan Warnan (46) terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala bidang Linmas dan Damkar Wiyoto mengatakan, kebakaran di Mondoteko diduga akibat korsleting listrik.

“Pertama kali diketahui oleh warga yang melintas, tapi api sudah membesar dan melahap atap bangunan. Selain mebel, kitab-kitab untuk mengaji juga ludes," ucapnya, Selasa (17/7/2018).

Sedangkan penyebab kebakaran di Gunem, tambahnya, masih dalam pendalaman pihak berwajib.

"Di Mondoteko kita terjunkan satu mobil damkar dan tiga truk tangki air. Sedangkan di Gunem 8 mobil Damkar termasuk unit Damkar dari PT Semen Gresik dan PT UTSG," tambahnya.

Tak ada korban dari dua peristiwa kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Rom)

Kirim Komentar: