Gerakan Pemuda Ansor Cabang Rembang melalui Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mendirikan 8 Posko Mudik Lebaran 2018 di wilayah Kabupaten Rembang. Delapan posko tersebut, 6 diantaranya berada di Jalur Pantura, sedangkan 2 lainnya berada di Jalur Rembang-Blora dan Rembang-Jatirogo.

Kerum Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas. Foto (Rom/Rembangcyber)
REMBANGCYBER.NET - Gerakan Pemuda Ansor Cabang Rembang melalui Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mendirikan 8 Posko Mudik Lebaran 2018 di wilayah Kabupaten Rembang. Delapan posko tersebut, 6 diantaranya berada di Jalur Pantura, sedangkan 2 lainnya berada di Jalur Rembang-Blora dan Rembang-Jatirogo.

Ketua Cabang  Gerakan Pemuda Ansor Rembang, Muhammad Hanies Cholil Barro' mengatakan pendirian posko mudik semata-mata untuk membantu pemudik sebagai wujud pengabdian Ansor kepada masyarakat dan negara.

"Ansor berkomitmen membantu pelayanan mudik pada masyarakat agar perjalanan bisa lebih aman dan nyaman sehingga proses mudik berjalan lancar. Posko mudik tidak hanya melayani warga nahdliyin, tapi juga semua pemudik termasuk mereka yang setiap hari membully Ansor Banser," ucapnya, Selasa (12/6/2018).

Ketua umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor sekaligus Panglima tertinggi Banser, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut dihadapan anggota seribu Banser Rembang pada acara buka bersama di
Pondok Pesantren Alhamidiah, Lasem, Selasa (12/6/2018), menegaskan, Posko Mudik Ansor merupakan upaya Ansor untuk merawat kemanusiaan.

"Di antara saudara-saudara kita yang saat ini tengah sibuk belanja  di mall untuk keperluan lebaran, Banser memilih untuk berkhidmat kepada sesama. Kita lakukan ini semata-mata demi kemanusiaan. Ansor Banser harus mengambil peran dalam setiap kegiatan untuk sesama dan bangsa," tegas Yaqut.

Secara resmi, Posko Mudik dimulai 10 hingga 17 Juni 2018. Adapun layanan dyang disediakan di Posko Mudik Banser meliputi layanan informasi jalur alternatif, rest area, MCK,  pijat gratis, P3K dan takjil gratis.

Di Jawa Tengah sendiri sedikitnya terdapat 311 Posko Mudik yang didirikan oleh sahabat Ansor-Banser yang tersebar di beberapa kota di Jawa Tengah. (Rom)

Kirim Komentar: