Sebuah gapura unik berdiri kokoh di Kecamatan Kragan, tepatnya di wilayah RT 7 RW 4 Desa Balongmulyo, Kragan, Rembang.
Gapura unik di Desa Balongmulyo, Kragan

KRAGAN, REMBANGCYBER.COM - Sebuah gapura unik berdiri kokoh di  Kecamatan Kragan, tepatnya di wilayah RT 7 RW 4 Desa Balongmulyo, Kragan, Rembang.

Gapura ini unik lantaran posisi berdirinya  tidak tepat berada di mulut jalan atau gang sebagaimana umumnya. Pantauan Rembangcyber, Selasa (16/5/2018)), gapura yang dicat warna gelap ini berdiri di atas tanah kosong di sebelah jalan kampung yang biasa dilintasi warga.

Bagi warga luar daerah, gapura ini sangat membingungkan  karena warga rawan kesasar. Apalagi ketika malam hari. Di sekitar lokasi tidak dilengkapi dengan lampu penerangan jalan yang memadai. Beruntung jalanan tersebut hanya sering dilewati warga sekitar yang sudah hafal jalan.

Kepala Desa Balongmulyo, Dari Darnawan menerangkan, pembangunan gapura tersebut memang disengaja seperti itu. Pasalnya, pihak desa telah merencanakan pembuatan jalan baru yang nantinya tepat berada di bawah gapura tersebut.

“Jadi sebenarnya kita sudah berencana membuat jalan baru untuk akses masuk ke kampung. Jadi jalan yang saat ini dilintasi warga, akan diganti dengan pembuatan jalan baru, yang posisinya tepat di bawah gapura,” jelas Dari kepada wartawan.

Gapura tersebut dibangun pada Agustus 2017. Sedangkan pembangunan jalan rencananya baru dilaksanakan pada akhir tahun 2018.

Pembuatan jalan baru diharapkan dapat menunjang pengembangan wisata Pantai Balongmulyo yang saat ini tengah dikembangkan pihak desa. (Rom)

Kirim Komentar: