Seorang kakek di Dusun Pakel Desa Tahunan Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Kamis (17/5/2018), sekira pukul 06.30 WIB.
Korban gantung diri dievakuasi. Foto (Rom/Rembangcyber)

SALE, REMBANGCYBER.COM - Seorang kakek di Dusun Pakel Desa Tahunan Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Kamis (17/5/2018), sekira pukul 06.30 WIB.

Korban bernama Sakijan (87). Selama ini ia tinggal sendirian.

Berdasar data yang dihimpun, korban ditemukan pertama kali oleh Nita Oktavia (20) saat hendak mengantar kopi ke rumah korban. Kecurigaan Nita muncul setelah mendapati pintu rumah korban masih terkunci rapat.

Selanjutnya, Nita dibantu warga lainnya mencongkel paksa rumah korban untuk mengetahui kondisi dalam rumah.

Korban ditemukan sudah tewas dengan posisi menggantung.

Salah seorang Pengkat Desa Tahunan, Sukarni, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, warga sekitar  kaget dan tak mengira korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, mengingat sebelumnya yang bersangkutan masih berktivitas seperti biasa.

“Sebelumnya gak pernah mengeluh ada masalah. Kemarin masih bekerja di sawah," terang Sukarni.

Kapolsek Sale, AKP Suroyoto saat dikonfirmasi mengaku telah melakukan olah TKP.

"Dari hasil visum luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekersan pada tubuh korban. Diduga kuat, korban murni gantung diri. Lidahnya menjulur, pada alat kelamin mengeluarkan cairan dan tubuh sudah kaku, “ terangnya. (Am)

Kirim Komentar: