Ketua KPU Rembang, Minanus Su'ud. Foto (rom/rembangcyber)
REMBANG, REMBANGCYBER.COM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang, Jawa Tengah menggelar  pertunjukan seni budaya wayang kulit, Sabtu (21/4/2018) malam di halaman Kantor KPU Rembang.

Sebelum pagelaran wayang kulit dimulai,  juga dipentaskan stand up comedy bertema seputar Pemilu serta suguhan musik dari kelompok musik lokal, Smara Gusti.

Ketua KPU Rembang, Minanus Su'd mengatakan pagelaran seni budaya merupkan ajang untuk menyosialisasikan Pilgub Jateng 2018 yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 serta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Pagelaran pentas seni budaya ini serentak di seluruh wilayah Indonesia untuk menyongsong Pemilu 2019. Ini juga kita manfaatkan untuk sosialisasi Pilgub Jateng 2018. Kami berharap melalui seni budaya, sosialisasi akan lebih efektif sehingga pesan yang kita sampaikan mudah diterima masyarakat," ucapnya, Sabtu (21/4/2018).

Pagelaran wayang kulit menampilkan dalang kondang Ki Gondrong al Frustasi yang membawakan lakon Pandawa Mbagun Amarta.

Lakon ini sengaja dipilih  karena alur ceritanya memiliki kesesuaian dengan Pemilu 2019 dimana masyarakat akan memilh pemimpinnya.

Dalam Pandawa Mbangun Amarta dikisahkan bagaimana kegigihan Pandawa Lima yang melakukan ikhtiar politik untuk mendirikan Kerajaan Amarta demi mewujudkan kemakmuran rakyat.

Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto yang turut menyaksikan pegelaran ini mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan Pilgub Jateng 2018 dan Pemilu 2019.

"Gunakan hak pilih sesuai kata hati. Yang terpenting, mar kita jaga kerukunan dan persatuan meskipun beda pilihan," ucapnya. (Tarom)

Kirim Komentar: