Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. Foto (Rom/rembangcyber)
Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas  masuk bursa calon wakil presiden untuk Joko Widodo versi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Seperti dilansir tempo.co, Senin (26/3/2018), Gus Yakut mengaku tidak menyangka namanya masuk sebagai kandidat. Ia tidak kepikiran untuk maju  dalam pemilihan presiden. Baginya, tanggung jawab sebagai Ketua GP Ansor lebih utama.

"Sekarang saya mengutamakan tanggung jawab saya sebagai Ketua GP Ansor," katanya seperti dilansir tempo.co, Senin (26/3/2018).

PSI menyodorkan 12 nama yang ditawarkan kepada Jokowi untuk menjadi cawapresnya dalam pemilihan presiden 2019. Sejumlah nama dari kalangan politikus dan profesional masuk penjaringan PSI. Di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pengusaha Chairul Tanjung, dan Gus Yaqut—sapaan akrab Yaqut Cholil.

Masuknya nama pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah ini dalam bursa cawapres PSI tidak lepas dari peran GP Ansor yang telah memberikannya ruang demi mengabdi untuk negeri ini.

Menurut putra Kiai Cholil Bisri ini, langkah PSI tersebut merupakan apresiasi atas GP Ansor yang berjuang melawan intoleran dan paham radikalisme.

"Saya berterima kasih untuk itu," ujarnya. (Rom)

Kirim Komentar: