Kapokres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso beber sejumlah barang bukti. Foto (Rom/Rembangcyber.com)

REMBANG, REMBANGCYBER.COM - Kepolisian Resor (Polres) Rembang siap mengamankan perayaan ‎Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2018.

Kesiapan ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2017 di Halaman Mapolres Rembang, Kamis (21/12/2017).

Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan Polres Rembang akan menggandeng stakeholder yang ada untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kami kerahkan kekuatan melibatkan 202 anggota. Nantinya kami akan dibantu aparat TNI, Pol PP, Kominfo dan elemen lain untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Rembang," ucap AKBP Pungky Bhuana Santoso, Kamis (21/12/2017).

Kapolres menambahkan, selama Operasi Lilin Candi, pihaknya manargetkan Rembang bersih dari lima kejahatan menonjol.

"Kami akan wujudkan rasa aman bagi semua warga. Prioritas kami zero kecelakaan menonjol, zero premanisme, zero narkoba, zero teror dan pengrusakan tempat ibadah khususnya gereja, dan zero kecelakaan laut karena banyak wisata di Rembang yang menawarkan wisata laut," imbuhnya.

Untuk mengeleiminir semua bentuk kejahatan, sebelum dimulainya Operasi Lilin Candi, Polres Rembang telah menggelar Operasi Cipta Kondisi terhadap kejahatan premanisme, kejahatan jalanan, perjudian dan narkoba sejak awal Desember 2017.

Dari operasi tersebut, Polres Rembang berhasil mengamankan 54 orang pelaku tindak pidana yang terdiri; 3 orang pelaku perjudian, 22 pasangan porstitusi, 27 pelaku tindakan premanisme, dan 2 orang pelaku penyalahgunaan narkoba. Seluruh pelaku beserta barang bukti kini telah diamankan di Mapolres Rembang guna keperluan penyidikan.

“Seluruh barang bukti kita amankan. Ada miras 320 botol,  sabu seberat sekitar 1 gram lengkap dengan alat penghisapnya, sejumlah uang dan alat-alat perjudian serta sejumlah alat komunikasi yang digunakan sebagai sarana perjudian. Harapannya nanti saat masyarakat merayakan natal, kejahatan di wilayah Rembang sudah tereliminir,” imbuhnya.

Operasi Lilin Candi sendiri akan berlangsung mulai 22 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. (Tarom)

Kirim Komentar: