Business Gathering PT Rembang Mingas Energi. Foto (Rom/Rembangcyber.com)

REMBANG, REMBANGCYBER.COM - Bupati Rembang  H Abdul Hafidz berjanji akan mempermudah izin bagi para investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Rembang, baik investor lokal maupun asing.

Hal itu diungkapkan Hafidz di hadapan para pengusaha di acara Business Gathering yang diselenggarakan PT Rembang Migas Energi di Pendapa Kabupaten Rembang, Sabtu (25/11/2017).

Ia mengumpamakan, jika di pemerintah pusat butuh satu minggu untuk melakukan proses perizinan, maka proses perizinan di Rembang hanya butuh satu hari. Dengan catatan, semua persyaratan harus sudah terpenuhi.

"Jika di pusat satu hari, maka di Rembang akan saya buat satu menit. Ini kebijakan saya asal persyaratan terpenuhi semua akan cepat beres. Kalau semua proses terpenuhi baru argonya jalan" ucapnya.

PT Rembang Migas Energi (RME) sendiri merupakan Badan usaha Miliki Daerah (BUMD) yang akan fokus pada pengelolaan hidrokarbon atau migas di wilayah Desa Krikilan Kecamatan Sumber, Rembang, Jawa Tengah.

Komisaris PT Rembang Migas Energi (RME), Subakti menjelaskan, Kabupaten Rembang saat ini sedang mencari jati diri soal potensi dan peluang investasi yang ada di Rembang.

"Business Gathering sendiri bertujuan untuk menarik para pelaku usaha lokal dan luar kota Rembang terkait rencana eksplorasi migas di Desa Krikilan. Sekaligus kami pwrkenalkan PT RME kepada masyarakat dan calon investor," ucapnya.

Subakti berharap PT RME yang  bersinergi dengan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) mampu memanfaatkaan potensi kekayaan alam berupa migas untuk kemajuan Kabupaten Rembang kedepan.

"Kami berharap PT RME nantinya bisa menjadi penopang ekonomi Pemkab Rembang," tegasnya.

Untuk menjalankan usahanya, PT RME sendiri digelontor dana 2 miliar secara bertahap dari APBD Rembang sebagai modal usaha.

Sebelumnya, Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting yang membawahi Kabupaten Rembang, Blora, Pati, Grobogan dan Tuban telah melakukan penelitian hidrokarbon atau migas di wilayah Desa Krikilan Kecamatan Sumber.

Diperkirakan, kandungan gas di Krikilan mencapai 5,2 MMSCFD dan minyak sebanyak 10 BCPD. (Rom)

Kirim Komentar: