Jamiyyah Yasin Fadhilah Santuni 100 Anak Yatim

1650611486185_copy_800x450

Rembangcyber.net, Rembang – Jamiyyah Yasin Fadhilah Kecamatan Rembang menggelar santunan anak yatim di Masjid Baiturrahim, Desa Ketanggi Kecamatan Rembang, Kamis (21/4/2022).

Pengurus Jamiyyah Yasin Fadhilah, Moch Tijani atau yang biasa disapa Gus Mamak mengatakan, santunan anak yatim merupakan rangkaian peringatan haul Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki, KH Zubair Dahlan serta masayikh Sarang dan Rembang.

“Alhamdulillah kita adakan beberapa kegiatan yang kita jadikan satu. Diantaranya menggelar haul Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki dan KH Zubair Dahlan serta kirim doa untuk masayikh Sarang dan Rembang. Kita juga melaksnakan santunan kepada 100 anak yatim. Karena memang salah satu peruntukan kas Jamiyyah Yasin Fadilah memang untuk kegiatan sosial,” ucap Gus Mamak.

Santunan anak yatim secara simbolis diserahkan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga tahun berikutnya bisa.lebih ditingkatkan lagi,” ucap Abdul Hafidz.

cek

Penasehat Jamiyyah Yasin Fadhilah, KH Nawawi Kholil mengatakan Jamiyyah Yasin Fadhilah harus istikamah dan harus mampu menjadi penggerak sosial, terutama untuk anak-anak yatim.

“Ini harus istiqomah, terutama untuk santunan anak yatim. Yo istiqomah ngaji yo sosial,” ucapnya.

Sementara itu KH Adib Bisri Hattani (Gus Adib) dalam mauizahnya mengajak kepada para jemaah untuk lebih tekun beribadah di hari – hari terakhir bulan Ramadan serta banyak berdoa mohon agar diberi umur panjang sehingga bisa bertemu Ramadan di tahun berikutnya.

“Nyuwun umur panjang sehingga bisa bertemu Ramadan tahun depan,” ucapnya.

Selain itu, Gus Adib juga mengajak para jemaah agar istikamah berbuat baik walau hanya dengan wajah yang selalu tersenyum.

“Ampun supe berbuat kesaenan di wulan Ramadan walaupun hanya dengan wajah yang berseri,” imbuhnya.

Sementara itu KH Abdul Ghofur Maimoen dalam mauizahnya menyampaikan bahwa doa orang yang berbuka puasa adalah doa makbul.

“Orang yang memberikan makan kepada orang yang berpuasa mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang berpuasa. Termasuk juga pemimpin atau imam yang adil, doanya makbul dan didengarkan Allah SWT,” ucap Gus Ghofur.

Ketua panitia, Fairuuz Suud mengatakan kegiatan santunan anak yatim merupakan agenda tahunan yang dikemas bersamaan dengan haul Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki dan KH Zubair Dahlan.

“Semoga Ramadan tahun depan bisa kami laksanakan kembali dengan lebih besar lagi,” ucap Gus Fairuuz. Rom

Exit mobile version