Kontingen Rembang melalui cabang olahraga Muay Thai berhasil menyumbangkan satu medali emas dan 2 medali perak di ajang Porprov Jateng 2018 yang digelar di Gedung PKP Ngabeyan, Sukoharjo, Selasa (23/10/ 2018)
Atlet Muay Thai Rembang raih medali emas di Porprov Jateng. (Rom/Rembangcyber)

REMBANGCYBER, SOLO - Kontingen Rembang melalui cabang olahraga Muay Thai berhasil menyumbangkan satu medali emas dan 2 medali perak di ajang Porprov Jateng 2018 yang digelar di Gedung PKP Ngabeyan, Sukoharjo, Selasa (23/10/ 2018)

Medali emas tersebut diraih atlet Muay Thai dari Desa Ngulaan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang Dwi Ani Retno Wulan. Dwi Ani mengalahkan lawannya Marnia Safitriningsih asal Salatiga di kelas 51 Kg putri.

Sedangkan medali perak dipersembahkan Dian Nuriyanita dan Shaka Chandra Dew.

Dian hanya mampu meraih medali perak setelah dikalahkan Alvi Oktaviana dari  Cilacap. Sedangkan Shaka Chandra Dewi dari Desa Pedak, Kecamatan Sulang dukalahkan Arifatul Laili dari Kabupaten Grobogan.

Dian Nuriyanita mengaku kecewa dengan keputusan dewan juri. Pasalnya, Dian mendominasi pertarungan, tapi justru dinyatakan kalah oleh dewan juri.

“Saya habis bertanding langsung nangis, karena mengira saya yang menang. Tapi apapun itu, ya sudahlah. Saya kedepan ingin tampil lebih baik, “ ujar atlet berusia 18 tahun ini.


Ketua KONI Kabupaten Rembang, Sutarjo menyatakan salut atas prestasi Muay Thai.

“Atlet, pelatih dan pengurusnya luar biasa semangat. Jadi kenapa saya sejak babak penyisihan sampai final, di sini terus mendampingi. Kami ingin cabang ini dikembangkan, karena Rembang sebenarnya punya banyak potensi, “ pungkas Dirut PD. BPR BKK Lasem ini. (Rom)

Kirim Komentar: