PSIR Rembang berhasil memetik pon penuh atas tamunya, Persik Kendal dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Krida Rembang, Kamis (19/7) sore.
Laga PSIR kontra Persik Kendal. Foto (Rom/Rembangcyber)

KOTA, REMBANGCYBER.COM - PSIR Rembang berhasil memetik pon penuh atas tamunya, Persik Kendal dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Krida Rembang, Kamis (19/7) sore. Gol tunggal Efendi Bendot pada menit 79 menjadi penentu kemenangan PSIR Rembang.

Gol Efendi berawal dari kemelut yang terjadi tepat di mulut gawang Laskar Bahurekso yang dikawal Kiper Herlian Alif Laksono. Dengan sontekan yang terukur, Efendi bendot berhasil memanfaatkan screamit yang terjadi dengan  mengrahkan bola tepat di pojok kanan gawang Herlian.

Kemenangan ini sekaligus mendongkrak posisi tim berjuluk Laskar Dampo Awang naik ke peringkat 11 klasemen sementara wilayah barat dengan torehan 8 poin menggeser Persik Kendal yang kalah jumlah selisih gol. Sedangkan Persik berada terbenam di dasar klasemen.

Secara keseluruhan, laga PSIR kontra Persik yang dipimpin Wasit Mulyana berlangsung terbuka. Dua tim silih berganti melakukan serangan. Beberapa peluang berhasil diciptakan kedua tim. Penyelesaian akhir menjadi kendala utama kedua tim, sehingga minim gol.

Pelatih PSIR, Uston Nawawi mengaku puas dengan  hasil yang diraih Heru Wibowo dan kawan-kawan.

"Kami sangat mengapresiasi para pemain. Mereka mati-matian untuk meraih kemenangan. Dengan stok pemain yang ada, anak-anak  tampil luar biasa. Kemenangan ini menjadi modal semagat untuk menjamu Persis Solo, pada laga selanjutnya," ucap Uston.

Di kubu Persis, Pelatih Eduard Tjong mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Pasalnya, selama 2 x 45 menit, M Alaik Sobrina dan kawan-kawan mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Bahkan, beberapa peluang mampu diciptakan.

"Kalau hasil jelas kecewa. Kami bisa memgimbangi tuan rumah. Kami ada banyak peluang tapi gagal berbuah gol. Ini membuat anak-anak hilang konsentrasi dan berujung kecolongan," ucapnya.

Meski timnya kalah, Eduard juga memberi apresiasi kepada pemain tuan rumah yang tampil dengan semangat tinggi.

"Kami apresiasi untuk pemain PSIR. Meski banyak dirundung masalah, mereka tetap semangat dan ngotot," imbuhnya.

Setelah laga ini, PSIR kembali akan merumput di Stadion Krida Rembang menjamu Persi Solo pada Rabu, 25 Juli mendatang. (Rom)

Kirim Komentar: