KOTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Rembang memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN)  dari Kementrian Perhubungan dalam bidang penataan lalu lintas.

WTN diberikan kepada Kabupaten Rembang karena dinilai berhasil menata transportasi dan lalu lintas  serta memiliki kinerja baik dalam pengelolaan sistem transportasi.

Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto kepada Bupati Rembang, Abdul Hafidz didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang, Suyono dan Kapolres Rembang AKBP Sugiarto di Jakarta, Selasa (31/1).

Suyono mengatakan, oleh pemerintah pusat, Rembang dinilai  berhasil menjalankan kerja sama lintas sektoral yang terkait lalu lintas. Selanjutnya kelengkapan lalu lintas dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas juga dinilai baik.

"Kerjasama antar organisasi lintas sektoral seperti dinas perhubungan, Satlantas, dan kepedulian pemerintah kabupaten serta dinas terkait seperti bina marga. Kemudian kelengkapan lalu lintas seperti rambu-rambu lalu lintas, marka jalan dan lampu penerangan jalan kemudian kepedulian masyarakat terhadap tertib berlalu lintas,"ujarnya.

Selain itu, Petugas Dinas Perhubungan juga setiap pagi ikut membantu petugas kepolisian dalam menyeberangkan pejalan kaki, dan mengatur arus kendaraan di titik tertentu yang padat juga menjadi poin tersendiri.

Penghargaan tersebut merupakan yang kedua bagi Pemkab Rembang, setelah tahun 2015 lalu. (rom)

Kirim Komentar: