Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Sasar Petugas Pelayan Publik

gus-ganies-divaksin-covid-19

Gus Ganies ikuti vaksinasi Covid-19 tahap 2. Rom

REMBANGCYBER.NET, KOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Kesehatan mulai melaksanakan vaksinasi bagi pelayan publik di Kabupaten Rembang, Selasa (23/2/2021). Vaksinasi tahap 2 ini, Pemkab Rembang mendapat 800 vial atau 8 ribu dosis yang akan digunakan untuk memvaksin 4 ribu sasaran pelayan publik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang, Ali Syofi’i mengatakan untuk penyuntikan vaksinasi pertama tahap 2 dijadwalkan selesai dalam 6 hari ke depan

Vaksinasi menyasar 13 kelompok profesi meliputi; unsur pejabat negara dan pemerintahan, unsur dewan perwakilan rakyat (DPRD), unsur TNI/Polri dan Satpol PP serta unsur pengamanan negara.

“Vaksinasi juga menyasar unsur dari kelompok lansia, unsur pedagang pasar, guru dan tenaga pengajar termasuk dosen, unsur tokoh agama, pelaku pariwisata dan perhotelan, unsur atlet serta unsur wartawan,” ucapnya.

Ali Syofi’i menambahkan berdasarkan data yang ada di Dinkes Kabupaten Rembang, pihaknya sudah menghimpun 30 riibuan sasaran penerima vaksin. Namun karena jumlah vaksinnya terbatas, vaksinasi akan dilakukan secara bertahap.

cek

Sebagai langkah percepatan, Fasilitas Kesehatan yang melayani vaksinasi juga ditambah, yang semula 22 Faskes menjadi 24 Faskes karena ditambah PKU Muhammadiyah Pamotan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

“Yang kedua untuk vaksinatornya yang semula 85 tenaga kesehatan,bini sudah kita uji di masing-masing Faskes sehingga lebih banyak lagi. Kami harapkan masing-masing Faskes bisa mengerahkan vaksinatornya sehingga bisa selesai seusai target 28 Februari mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Remvang, Muhammad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) yang menjadi salah satu sasaran vaksinasi mengungkapkan setelah divaksin tidak ada efek apapun.

“Belum ada efek ini. Tapi katanya 1 atau 2 jam setelah vaksin itu ngantuk, terus nafsu makannya tambah,” imbuhnya.

Gus Hanies yang merupakan Wakil Bupati Rembang Terpilih meminta kepada masyarakat yang belum divaksin untuk bersabar.

“Pemerintah akan terus mengupayakan vaksinasi ini berjalan sampai semua lapisan masyarakat dapat mendapatkannya,” tegasnya. Rom

Exit mobile version