Ansor Rembang Berikan Bantuan Korban Kebakaran

img-20170823-wa0041_800x450_1024x576-9223908
PC GP Ansor Rembang serahkan bantuan kepada korban kebakran di Dukuh Legok Desa Sukorejo, Sumber, Rabu. (23/8)/Rom

REMBANG, rembangcyber.com –  Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang menggalang donsi untuk membantu keluarga korban kebakaran di Dukuh Legok Desa Sukorejo Kecamatan Sumber, Rabu (23/8/2017).

Tiga keluarga yang menjadi korban kebakaran itu adalah; Sumadi (50), Ngaseran (52), dan Parijan (65).

Donasi digalang dari para kader secara spontan. Hingga Rabu sore, donasi yang terkumpul lebih dari tujuh juta rupiah. Selanjutnya, dana tersebut disalurkan kepada korban.

“Kami turut prihatin. Dana bantuan yang terkumpul Rp 7,17 juta, langsung kita salurkan kepada para korban, terutama kepada Bapak Ngaseran, orang tua Sahabat Novi Purdiyanto yang merupakan anggota Banser,” ungkap Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Rembang, M Hanies Cholil Barro.

Selain memberikan donasi, tambah Hanies, GP Ansor melalui Barisan Ansor Serbaguna (Banser) juga terlibat dalam pembersihan puing-puing sisa kebakaran.

“Kami hadir untuk membantu mereka. Donasi masih akan terus kami himpun secara sukarela,” tambah Hanies.

Diberitakan sebelumnya, empat  rumah ludes dan satu rumah lainnya rusak berat akibat kebakaran di Dukuh Legok Desa Sukorejo Kecamatan Sumber pada Rabu (23/8) pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari  sisa pembakaran tempat pembuangan sampah dan kotoran ternak sapi yang berda di belakang kandang milik Parijan. (Rom)

cek
Exit mobile version