Menulis Harapan Pecahkan Rekor MURI

cek
muri-7384741

REMBANG, rembangcyber.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Rembang berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia  Indonesia (MURI) melalui kegiatan menulis harapan yang digelar di Balai Kartini, Kamis (27/10).

Kegiatan melukis harapan ini diikuti 1.873 siswa tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Rembang.

Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Rembang Hasiroh Hafidz mengatakan kegiatan menulis harapan bukan sekedar untuk memecahkan rekor MURI, tetapi yang terpenting adalah kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada siswa untuk menggapai cita-cita dan harapannya ke depan.

“Dengan menulis harapan secara massal diharapkan dapat memacu siswa untuk lebih terlecut guna mewujudkan keingainan dan cita-citanya,” ucapnya.

Manajer Eksekutif MURI, Sri Widayati mmengatakan, kegiatan lomba menulis harapan ini pertama di Indonesia dengan melibatkan banyak peserta.

“Ada beberapa kriteria, sehingga kegiatan ini bisa masuk dalam rekor MURI. Yakni pertama, paling, unik dan langka (PPUL),” ujarnya.

Kegiatan menulis cita-cita ini diharapkan mampu memberikan edukasi terhadap remaja untuk memotivasi mereka agar berani memiliki cita-cita dan harapan. (Rom)