Pilkada Rembang yang akan digelar 9 Desember 2020, tinggal menghitung hari. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Rembang yang bersama


REMBANGCYBER.NET, KOTA - Pilkada Rembang yang akan digelar 9 Desember 2020, tinggal menghitung hari. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Rembang yang bersama PPP, PKB, dan Golkar, mengusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati H Abdul Hafidz - H Mochamad Hanies Cholil Barro' (Hafidz-Hanies)  serius melakukan kerja-kerja pemenangan. 


Selain intensif melakukan penggalangan dukungan dari masyarakat, DPC PDI Perjuangan juga melakukan Training Of Trainer (TOT) atau Pelatihan Pelatih Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang di Posko Rembang Bangkit, Kamis (19/11/2020).


Pelatihan BSPN tersebut diikuti oleh seluruh anggota BSPN, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP se-Kabupaten Rembang, dan Komandante Partai.


Ketua BSPN Jawa Tengah, Ahmad Faqih mengatakan, melalui pelatihan ini, peserta nantinya dapat membekali dan melatih saksi partai dan regu penggerak pemilih (Guraklih) di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) sebagai garda terdepan pemenangan pilkada.


"Usai mengikuti pelatihan ini, nantinya anggota BSPN Rembang akan turun ke bawah untuk melatih saksi  dan Guraklih tingkat TPS," ucapnya.


Ahmad Faqih menambahkan,  dalam pelatihan ini, peserta diberikan materi terkait hal-hal teknis seperti identifikasi kewilayahan, pematangan saksi TPS, serta strategi pengawalan suara dalam Pilkada.


“Saksi dan Guraklih harus mampu mengawal, mengamankan dan memenangkan pasangan Hafidz-Hanies pada Pilkada Rembang 9 Desember, " imbuhnya. 



Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang, M Ridwan mengatakan bahwa TOT yang dilakukan merupakan bentuk keseriusan PDI Perjuangan untuk memenangkan pasangan Hafidz-Hanies di Pilkada Rembang. 


“Ini merupakan bukti bahwa kami betul-betul serius untuk memenangkan Hafidz-Hanies. Kami ingin pelatihan ini menjadi modal utama bagi seluruh saksi untuk bersungguh-sungguh dalam memenangkan pasangan Hafidz-Hanies yang diusung oleh DPP PDI Perjuangan,” ucap Ridwan. 


Ditambahkannya, Saksi di TPS merupakan benteng terakhir dalam mengamankan suara Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rembang yang didukung PDI Perjuangan yakni H Abdul Hafidz dan H Hanies Cholil Barro.



"Kader Banteng Rembang akan menjaga dan mengamankan perolehan suara paslon nomor urut 2 tersebut di seluruh TPS yang yang berada di Kabupaten Rembang, " tegasnya.


Selain sebagai ajang pembekalan dan pemantapan saksi, kegiatan TOT sekaligus sebagai ajang konsolidasi internal PDIP untuk lebih memacu kinerja mesin partai dalam penggalangan dukungan untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Hafidz-Hanies.


Ridwan menegaskan, agar capaian maksimal, TOT ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan lebih selektif dalam merekrut saksi-saksi di setiap jenjang pemungutan dan penghitungan suara.


Ditegaskan Ridwan, nantinya  orang-orang yang direkrut untuk menjadi saksi dan Guraklih adalah betul-betul kader yang militan dan sanggup menggerakkan pemilih untuk mencoblos paslon Hafidz Hanies yang diusung PDI Perjuangan.


"Kita akan tempatkan kader-kader terbaik untuk mengawal suara Hafidz-Hanies. Kita tahu, saksi merupakan kunci untuk mengawal dan menjaga kemenangan Pilkada," tegasnya. (Aba) 

Kirim Komentar: