Kebakaran Toko Mebel Tunggal Jaya Rembang
REMBANGCYBER.NET, KOTA – Gudang mebel milik Pohing atau Hendarto yang berada Kelurahan Leteh Kecamatan Rembang, Jawa Tengah terbakar pada Rabu (5/8/2020) sekira pukul 11.40 WIB. Seluruh isi gudang tak bisa diselamatkan.

Api yang terus membesar menyambar Toko Mebel Tunggal Jaya, milik Ayaw (ayah Hendarto) yang berada di depan bangunan gudang di Jalan Kartini 44 A Rembang.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Namun juga beredar kabar api berasal dari aktivitas pengelasan di gudang yang mengakibatkan percikan api dan menyambar isi gudang sehingga terjadi kebakaran.

Salah seorang warga Kelurahan Leteh
yang tinggal di belakang gudang yang terbakar, Risdiono, mengatakan, warga sekitar sempat panik karena api yang terus membesar. Apalagi, banyak rumah warga yang  posisinya berdekatan dengan gudang yang terbakar.

"Warga panik. Banyak yang menyelamatkan barang-barang, kendaraan dan surat-surat penting. Api terus membesar, sedangkan gudang bagian belakang itu dekat dengan rumah warga sehingga takut merembet. Kita takut menjalar ke rumah warga," ucap Risidono.

Kepala Satpol PP Kabupaten Rembang, Waluyo menuturkan pihaknya kewalahan dalam memadamkan api sehingga  harus mendatangkan bala bantuan petugas Damkar dari berbagai pihak diantaranya Mobil Damkar dari Pemkab Pati, PT Garuda Food Pati, PT Semen Gresik dan PLTU Sluke.

"Api sangat besar. Kita minta batuan Damkar dari PT Semen Gresik, Garuda Food Pati, Pemkab Pati, PLTU. Semua kita kerahkan agar api tak merembet ke bangunan lain," ucapnya.

Untuk memudahkan proses pemadaman, polisi menutup sementara akses Jalan Kartini dan Jalan Veteran.

Menjelang petang, api baru bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Polisi masih melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab kebakaran. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Aba)


Kirim Komentar: