Bantuan yang disalurkan berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) RI untuk masyarakat terdampak Covid-19.
Penyaluran bantuan sembako Covid-19 kepada warga terdampak. (Aba/Rembang cyber) 

REMBANG CYBER. NET, SLUKE - Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Partai Demokrat, Harmusa Oktaviani melaksanakan reses di  Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (7/8/2020).

Selain menyerap aspirasi,
Harmusa yang merupakan anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Jawa Tengah 3 meliputi Kabupaten Pati, Grobogan, Blora, dan Rembang juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang diserahkan melalui Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Maslakul Huda Sluke untuk selanjutnya dibagikan kepada  kaum dhuafa utamanya warga yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang disalurkan berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) RI untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, dalam masa reses ini, kami bisa menyalurkan paket bantuan untuk warga terdampak. Kami membawa bantuan dari KPPA berupa sembako dan tambahan vitamin untuk warga terdampak Covid-19,” ucap Vivin, sapaan akrab Harmusa Oktaviani.

Vivin menambahkan, sasaran penerima manfaat diutamakan bagi kaum perempuan dan lansia untuk meringankan beban hidup selama pandemi. Diharapkan dengan bantuan tersebut, kebutuhan pangan dan gizi mereka dapat terpenuhi.

Pada kesempatan tersebut, Vivin mengingatkan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

"Pastikan memakai masker saat beraktivitas, sering cuci tangan pakai sabun dan juga jaga jarak. Ini ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran Corona," Imbuhnya.

Dalam kegiatan reses tersebut,  diterapkan protokol kesehatan ketat. Hadirin yang datang wajib memakai masker dan dicek suhu tubuh terlebih dahulu menggunakan thermogun.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Ketua Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial Maslakul Huda, Ahmad Jalil Amajid mengatakan, masyarakat sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan.

“Ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan di saat pandemi seperti saat ini. Semoga ini dapat ditiru oleh pihak lain,” ucap Jalil. (Aba)




Kirim Komentar: