REMBANGCYBER.NET, KOTA - Ketua DPD Nasdem Kabupaten Rembang yang juga Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto didaulat Partai Nasdem Rembang untuk ikut kontestasi pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Keputusan tersebut mengemuka setelah DPD Partai Nasdem Rembang menggelar rapat konsolidasi dengan semua jajaran pengurus di semua tingkatan baik tingkat desa maupun kecamatan di Aula Koperasi Bhina Raharja, Kamis (6/8/2020).

Dalam rapat koordinasi tersebut, jajaran pengurus dari 14 kecamatan secara aklamasi mengajukan Bayu Androyanto untuk maju dalam Pilkada.

“Tidak ada nama lain, tapi hanya saya saja. Tentu saya menyampaikan banyak terima kasih. Jargonnya Partai Nasdem berjuang, menang dan salam perubahan. Kalau jargon wayahe ganti bupati, saya sebatas  meneruskan dari Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Rembang, Pak Atna (Pimpinan Koperasi Bhina Raharja sekaligus mertua Bayu Andriyanto-Red). Soal atribut #2020 Ganti Bupati di luaran, itu bukan dari kami, “ tuturnya.

Ditanya apakah akan maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati, Bayu menganggap posisi tersebut sama-sama sebagai pengabdian. Yang terpenting, imbuhnya, menyuarakan salam perubahan. Kemungkinan besar, Bayu akan berpasangan dengan Harno, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Rembang, yang juga anggota DPRD.

“Bagi saya R 1 atau R 2 pengabdian. Pengabdian adalah pengorbanan, nggak usah milah milih. Hasil keputusan sore ini akan dikirim ke pengurus DPW dan DPP, “ imbuh Bayu.

Keputusan hasil rapat koordinasi ini sekaligus menjawab, siapa sosok yang diajukan oleh DPD Nasdem Kabupaten Rembang dalam Pilkada mendatang, setelah sebelumnya muncul nama-nama selain Bayu Andriyanto, seperti Atna Tukiman, Vivit Dina Rini Atna Sari (isteri Bayu Andriyanto) dan Supriyadi Eko Praptomo, Wakil Ketua DPRD dari Nasdem. (Aba)


Kirim Komentar: