Memurut Arief, informasi tersebut diungkapkan sendiri oleh Achmad Mualif melalui grup Whatsapp yang beranggotakan para pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Rembang
REMBANGCYBER.NET, KOTA - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang, Achmad Mu'alif dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah hasil tes swab yang bersangkutan keluar hari ini, Rabu (22/7/2020).

Hal itu dikatakan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya.

Memurut Arief, informasi tersebut diungkapkan sendiri oleh Achmad Mualif melalui grup Whatsapp yang beranggotakan para pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Rembang.

“Bapak ibu, rekan rekan semua. 4 hari lalu saya kehilangan daya membau. Senin diswab, hari ini keluar hasilnya positif. Mohon doanya, semoga segera kembali pulih sehat. Tetap jaga kesehatan, dan dia (virus) betul-betul mengambil kesempatan ketika terlena. Jadi jangan pernah lena sedikit pun,” tulis Achmad Mualif di grup Whatsapp.

Arief menambahkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkup Setda Rembang, pihak Gugus Tugas langsung bergerak cepat dengan mensterilkan ruang sekda, ruang asisten satu, dan ruang rapat dengan penyemprotan disinfektan.



Selain itu, Gugus Tugas juga melakukan tracing kepada orang-orang yang pernah kontak erat dengan Pj Sekda Rembang mengingat beberapa hari sebelumnya yang bersangkutan masih masuk kerja.

"Saat ini, kondisi
Beliau relatif sehat dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Keluhan yang dirasakan, Beliau mengalami kecapekan dan 4 hari terakhir merasa kehilangan indra penciuman dan rasa.

Achmad Muallif sendir, baru dilantik menjadi Pj Sekda Rembang pad 2 Juni silam.

Arif menamabahkan, per 22 Juli, pasien Covid-19 di Rembang bertambah 12 orang termasuk diantaranya Pj Sekda Rembang.
Total kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang mencapai 166 orang; 80 orang dinyatakan sembuh dan 13 orang meninggal dunia. Sedangkan 73 lainnya,  sebagian masih menjalani perawatan di RS dr R Soetrasno dan sebagian lagi melakukan isolasi mandiri di rumah. (Aba)

Kirim Komentar: