Kami melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik seperti masjid, musala, madrasah, SMA Al Yaqin, sekolah dasar dan TK/PAUD,'' terang Muhammad Imron, Koordinator Yaqut Center Rembang.

REMBANGCYBER.NET, SLUKE - Komunitas Yaqut Center Rembang, Jawa Tengah bekerjasama dengan PMI Rembang menggelar bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum seperti madrasah, masjid, musala dan sekolahan di tiga desa yaitu Desa Pangkalan, Jurangjero dan Trahan, Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang, Selasa (21/7/2020).

'Kami melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik seperti masjid, musala, madrasah, SMA Al Yaqin, sekolah dasar dan TK/PAUD,'' terang Muhammad Imron, Koordinator Yaqut Center Rembang.

Dia menerangkan penyemprotan dilakukan di tempat publik karena sering diakses oleh warga utamnay anak-anak.

''Selain itu, beberapa waktu lalu di Desa Jurangjero sempat ada Pasien Dalam Pengawasan yang meninggal dunia. Meski tidak tidak dimakamkan di Desa Jurangjero, namun warga meminta agar dilaksanakan penyemprotan,'' tambahnya.

Imron menambahkan komunitas yang diinisiasi Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas itu sebelumnya juga melaksanakan bakti sosial di Kecamatan Rembang dan beberapa fasilitas kesehatan sera madrasah.

''Komunitas turut mensupport makanan dan vitamin bagi tenaga kesehatan, pasien positif Covid-19 serta pembagian masker untuk warga. Kami masih akan terus bergerak agar Kabupaten Rembang bisa lepas dari Covid-19 dan kembali menjadi zona hijau,'' pungkasnya. (Aba)

Kirim Komentar: