Bantuan disalurkan setelah salah satu pasien mengirimkan pesan permohonan bantuan kepada Yaqut Center.
Komunitas Yaqut Center berikan bantuan makanan kepada pasien Covid-19 di RSUD dr R Soetrasno Rembang. (Rom)

REMBANGCYBER.NET, KOTA - Komunitas sosial kemasyarakatan Yaqut Center Rembang, menyalurkan bantuan pangan kepada pasien positif Covid-19 klaster panti jompo yang dirawat di RSUD dokter Soetrasno Rembang, Rabu (24/6/2020) malam.

Bantuan disalurkan setelah salah satu pasien mengirimkan pesan permohonan bantuan kepada Yaqut Center.

Koordinator Yaqut Center, Mohammad Imron mengatakan, ia menerima pesan WhatsApp dari salah satu pasien positif Covid-19 pada Rabu malam. Pasien itu mengabarkan persediaan air minum yang dimiliki sangat terbatas.

''Atas dasar kemanusiaan, kami merespon dengan mengirimkan bantuan berupa beberapa karton air mineral, susu dan makanan ringan. Bantuan itu kami rasa belum lengkap karena pasien mengabari mendadak,'' terang Imron.

Imron menambahkan, hasil komunikasi dengan pasien melalui pesan WA, bantuan tersebut akan dibagikan untuk 18 orang yang berada di sembilan ruangan.

"Pasien itu mengatakan bantuan air untuk pasien klaster panti jompo rencananya baru akan dikirim dari Semarang pada Kamis pagi. Padahal Rabu malam pasien kekurangan persediaan air sehingga meminta bantuan kepada kami,'' imbuhnya sembari memperlihatan WA dari salah satu pasien itu.

Atasnama Komunitas Yaqut Center, Imron berharap agar kebutuhan pasien positif Covid-19 benar-benar diperhatikan oleh semua pihak.
''Kami berharap agar pasien tidak ada kekurangan kebutuhan apapun. Sehingga pasien bisa cepat pulih dari Covid-19,''pungkasnya. (Rom)

Kirim Komentar: