Imron mengaku sangat sedih dengan lonjakan pasien Covid-19 di Rembang, yang salah satunya berasal dari klaster panti lansia.
Yaqut Center kembali salurkan bantuan pangan kepada pasien Covid-19 di RSUD dr R Soetrasno Rembang. (Rom/Rembangcyber)

REMBANGCYBER.NET, KOTA - Komunitas sosial kemasyarakatan Yaqut Center Rembang kembali menyalurkan bantuan pangan kepada pasien positif Covid-19 klaster panti lansia yang dirawat di RSUD dokter Soetrasno Rembang, Jumat (26/6/2020) malam.

Bantuan disalurkan setelah adanya lonjakan pasien positif Covid-19 dari klaster panti lansia sebanyak 18 orang.

Koordinator Yaqut Center, Mohammad Imron mengatakan pihaknya memang saat ini konsentrasi pada penyaluran bantuan kepada pasien dari kaum dhuafa seperti penghuni panti lansia yang sudah tidak memiliki siapa-siapa.

''Atas dasar kemanusiaan, kami kembali salurkan bantuan pangan berupa beberapa karton air mineral, susu dan makanan ringan. Kami sementara fokus pada klaster panti lansia karena mereka  gak ada keluarga yang memperhatikan," ucap Imron.

Imron mengaku sangat sedih dengan lonjakan pasien Covid-19 di Rembang, yang salah satunya berasal dari klaster panti lansia.

"Atasnama Komunitas Yaqut Center, kami berharap agar kebutuhan pasien positif Covid-19 benar-benar diperhatikan oleh semua pihak. Syukur ada dermawan yang membantu lagi," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Jumat petang, lonjakan Pasien Covid-19 di Rembang bertambah 30 orang, 18 orang diantaranya dari klaster panti lansia.

Melonjaknya angka tersebut menyusul keluarnya hasil tes swab  dari laboratorium dr Kariyadi Semarang yang menyebutkan 18 orang penghuni panti dinyatakan positif Corona termasuk satu orang diantaranya yg meninggal pada 22 Juni lalu.
Semua pasien positif saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Hingga Jumat petang, jumlah kasus Positif Covid-19 di Rembang mencapai 66 orang dengan rincian 5 orang meninggal, 9 orang sembuh dan 52 orang masih dalam perawatan. Sedangkan jumlah PDP 8 orang dan ODP 17 orang. (Rom)

Kirim Komentar: