Hingga Jumat petang, jumlah kasus Positif Covid-19 di Rembang mencapai 66 orang dengan rincian 5 orang meninggal, 9 orang sembuh dan 52 orang masih dalam perawatan. Sedangkan jumlah PDP 8 orang dan ODP 17 orang.

REMBANGCYBER.NET, KOTA - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah hingga Jumat 26 Juni 2020 menjadi 52 orang.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan jumlah tersebut setelah adanya penambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 13  orang pada Jumat (26/6/2020).

"Tambahan kasus baru positif sebanyak 13 orang merupakan hasil tes swab yang dikeluarkan BBTKLPP Yogyakarta setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan tracking ke sejumlah orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif," ucap Arief.

13 pasien positif baru tersebut, 4 orang merupakan keluarga almarhum pasien positif berinisial H asal Kecamatan Kota.

"4 orang tersebut adalah istri, 2 anak dan kerabat yg tinggal serumah dengan almarhum," terang Arief.

Pasien positif lainnya adalah keluarga pasien S asal Kecamatan Kota yakni  suami dan 2 orang anaknya.

Selanjutnya, 3 orang keluarga pasien M  yakni istri, anak dan saudara.

Selain keluarga, 2 orang positif lainnya merupakan rekan kerja almarhum H dan  rekan kerja pasien M.
Keduanya adalah SN (38) warga Kecamatan Sarang dan SO (58) warga Kecamatan Kragan.

"Sedangkan 1 orang positif lainnya berasal dari klaster Panti Lansia berinisial FS (33), warga Kecamatan Kota," imbuh Arief.

Arief menambahkan, menyusul keluarnya hasil swab dari Laboratorium dr Kariyadi Semarang yg diterima Jumat sore, ada penambahan lagi 18 orang positif berasal dari penghuni panti termasuk satu orang diantaranya yg meninggal pada 22 Juni lalu.

Dikatakannya, RSUD dr Soetrasno telah menyiapkan tempat isolasi dengan menambah jumlah tempat tidur sesuai kebutuhan, dan masih bisa menampung serta memberikan pelayanan perawatan terbaik.

Semua pasien positif saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD dr R Soetrasno Rembang.
Arief juga menginformasikan kabar gembira dibalik penambahan 13 pasien positif baru.

Kabar gembira tersebut adalah 4 orang pasien PDP hasil swabnya sudah keluar dan dinyatakan negatif.

Hingga Jumat petang, jumlah kasus Positif Covid-19 di Rembang mencapai 66 orang dengan rincian 5 orang meninggal, 9 orang sembuh dan 52 orang masih dalam perawatan. Sedangkan jumlah PDP 8 orang dan ODP 17 orang. (Rom)

Kirim Komentar: