Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, 19 orang yang terkonfirmasi positif.

REMBANGCYBER.NET, KOTA - Kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah hingga Senin (22/6/ 2020) mengalami lonjakan signifikan mencapai 19 orang.

Jumlah tersebut merupakan rekor tertinggi sejak status Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 ditetapkan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah pada 28 Maret silam.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, 19 orang yang terkonfirmasi  positif.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Rembang, Arif Dwi Sulistya menjelaskan, berdasar hasil tes swab  ada penambahan 15 kasus positif Covid-19 dari sebelumnya yang hanya 4 orang.

"Kasus bertambahnya pasien positif Corona paling banyak dari kluster Panti Jompo mencapai 11 orang," ucapnya.

Sebelumnya, di Panti Jompo terdapat 2 orang penghuni yang dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini masih dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Dari 11 pasien positif kluster Panti Jompo, 6  orang merupakan pegawai panti dan 5 orang penghuni panti.

Selain 11 orang dari klaster panti jompo, juga terdapat 4 pasien positif Covid-19 lainnya.

"Diketahui, 2 dari pasien positif baru Covid-19 merupakan anak berusia 6 tahun dan nenek berusia 68 tahun yang merupakan keluarga dari Balita yang sebelumnya juga positif Corona dan saat ini sudah dinyatakan  sembuh  oleh tim medis RSUD dr R Soetrasno Rembang," imbuhnya.

Guna memutus penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang sudah melakukan tracking kepada anggota keluarga dan sejumlah orang  yang pernah kontak langsung dengan pasien positif.

Arief mengimbau agar masyarakat tidak panik berlebihan dalam menghadapi lonjakan Covid-19 di Kabupaten Rembang, namun tetap waspada dengan senantiasa menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (Rom)

Kirim Komentar: