Untuk meringankan beban masyarakat sekitar, toko yang bergerak dibidang penjualan material bangunan ini menyalurkan sedikitnya 250 bantuan paket Sembako (sembilan bahan pokok), Ahad (10/5/2020).

REMBANGCYBER.net, KOTA - Pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat terutama kelas menengah ke bawah. Mereka semakin sulit menutup kebutuhan hidup sehari-hari.

Kondisi ini mengundang empati banyak pihak. Salah satunya yang dilakukan Toko Bangunan Tiga Saudara yang berada di Desa Tlogomojo Kecamatan Kota.

Untuk meringankan beban masyarakat sekitar, toko yang bergerak dibidang penjualan material bangunan ini menyalurkan sedikitnya 250 bantuan paket Sembako (sembilan bahan pokok), Ahad (10/5/2020).

Warga miskin dan masyarakat terdampak seperti janda, lansia, buruh tani, buruh harian lepas menjadi prioritas utama. Mereka mendapatkan paket berupa beras, gula, minyak goreng dan bahan makanan lainnya secara cuma-cuma.

Pemilik Toko Bangunan Tiga Bersaudara, Isa Ansori mengaku pembagian sembako dillakukan semata-mata untuk membantu meringankan beban warga sekitar terutama yang terdampak wabah virus Corona.

“Ini murni untuk membantu saudara-saudara kami yang terdampak. Semoga ini bisa bermanfaat di tengah situasi sulit seperti saat ini," ucap Isa Ansori, di sela-sela kegiatan pembagian paket sembako, Ahad (10/5/2020).

Kepada warga, Isa yang merupakan mantan Kepala Desa Tlogomojo ini juga berpesan untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan,  memakai masker dan physical distancing untuk memutus rantai penularan virus Corona.

Isa berharap, apa yang sudah dilakukan dapat meringankan beban sesama dan dapat menumbuhkan  semangat berbagi kepada pelaku usaha lainnya untuk ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga banyak yang lainnya yang peduli. Minimal membantu warga yang berada disekitar tempat usahanya. Kita harus saling memguatkan dan bersama-sama memangkas penyebaran virus corona ini,” tegasnya.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan paket sembako, Ruliati, warga Dukuh Tlogo Desa Tlogomojo mengaku sangat senang dengan bantuan yang diterimanya.

Ruliati memgaku perekonomian keluarganya sangat susah apalagi pada kondisi seperti ini.
“Alhamdulillah. Sangat bersyukur dan terimakasih. Semoga Allah yang membalasnya dan keadaan kembali normal,” ucap Ruliati.

Sebelumnya, Toko Bangunan Tiga Bersaudara juga pernah membagikan masker kain dan hand sanitizer kepada pembeli dan warga sekitar. (Rom)

Kirim Komentar: