IM yang berusia 37 tahun tersebut mengaku sangat berterimakasih kepada tim medis RSUD dr R Soetrasno yang telah merawat dan melayaninya selama 43 hari dengan sangat baik.

REMBANGCYBER.net, KOTA - Bupati Rembang H Abdul Hafidz silaturahmi ke pasien sembuh Covid-19 asal Desa Waru Kecamatan Kota, Sabtu (2/5/2020).

Kepada pasien sembuh berinisial IM, Bupati Hafidz banyak memberi wejangan. Bupati Hafidz juga menanyakan banyak hal termasuk pelayanan tim medis selama dirawat di ruang isolasi.

IM yang  berusia 37 tahun tersebut mengaku sangat berterimakasih kepada tim medis RSUD dr R Soetrasno yang telah merawat dan melayaninya selama 43 hari dengan sangat baik.

Dia mengaku, tak hanya mendapatkan perawatan medis tetapi juga motivasi dan doa terbaik untuk kesembuhannya.

"Saya di sana dirawat seperti keluarga. Didoakan, dimotivasi," ucapnya.

Untuk menjaga stamina, dia rutin berolahraga diruang isolasi.

Dia mengaku, selama dirawat, sesama pasien isolasi memiliki grup whatsapp untuk saling memotivasi dan saling menghibur satu sama lain.

Dikatakannya, yang paling berat selama menjalani isolasi adalah melawan kejenuhan.

"Kalau kangen sama keluarga ya video call-an aja. Nggak pernah ngomong sama sekali kalau di sana. Jadi saya ngomong ini megap-megap, soalnya nggak pernah bicara," ucapnya.

Bupati Hafidz meminta kepada masyarakat dapat bersikap sewajarnya kepada yang bersangkutan karena saat ini sudah dinyatakan sembuh.
Menurut Bupati Hafidz, pelajaran yang diambil adalah virus Corona benar- benar berbahaya.

"Jadi beliau hanya satu hari saja di rumah sakit Kariadi ternyata terkena virus. Sehingga kita harus hati- hati disiplin didalam menerapkan SOP tentang protokol kesehatan," ucap Hafidz.
Dengan sembuhmya IM, saat ini Rembang zero kasus positif Covid-19.

Bupati Hafidz memberikan bantuan berupa sembako, uang, masker dan vitamin.
Seb dinyatakan sembuh, IM telah dites swab sebanyak 10 kali dan hasil tes swab terakhir negatif Covid-19.

Sebelumnua, IM memiliki riwayat pernah mengantarkan saudaranya periksa di RS Kariadi Semarang. (Rom)

Kirim Komentar: