Arief merinci 10 PDP yang negatif 2 diantaranya PDP asal Kabupaten Pati dan 8 lainnya dari Rembang.

REMBANGCYBER.net, KOTA - 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD dr R Soetrasno dinyatakan negatif Covid-19 menyusul keluarnya hasil Real Time Polymerase Chain Reaction (RT- PCR).

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan hasil tes swab keluar pada Ahad (26/4/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Arief merinci 10 PDP yang negatif 2 diantaranya PDP asal Kabupaten Pati dan 8 lainnya dari Rembang.

8 PDP asal Rembang yakni Kecamatan Sumber 2 orang, Kecamatan Rembang 2 orang, Kecamatan Lasem 1 orang, Kecamatan Bulu 1 orang, Kecamatan Sluke 1 orang dan Kecamatan Gunem 1 orang.

"Dari 10 PDP itu , 5 dinyatakan boleh pulang. Diantaranya 2 PDP asal Pati, 1 PDP asal Kecamatan Lasem, 1 Pasien dari Kecamatan Rembang dan 1 PDP Kecamatan Bulu," imbuhnya.

Sedangkan 5 PDP lainnya, imbuh Arief, dipindahkan dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa.

"Kecamatan Rembang 1 pasien, 2 dari Kecamatan Sumber, 1 pasien asal Kecamatan Gunem dan dari Kecamatan Sluke 1 pasien. Mereka dipindahkan dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa karena masih membutuhkan penanganan medis dengan penyakit lain, bukan corona," pungkasnya.

Hingga Ahad (26/4/2020) sore, jumlah PDP yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr R Soetrasno ada 15 orang.

Sedangkan pasien positif Covid-19 dirawat di RSUD tinggal 1 orang dari Kecamatan Rembang. (Rom)

Kirim Komentar: