Sekretaris Ansor Rembang Pujianto mengatakan, penggalangan donasi "Beras Kemanusiaan" sebagai wujud kepedulian Ansor terhadap warga terdampak Covid-19.

REMBANGCYBER.net, KOTA - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang menggalang donasi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Donasi berupa beras atau uang tunai yang nantinya akan dibelanjakan beras oleh pengelola.

Sekretaris Ansor Rembang Pujianto mengatakan, penggalangan donasi "Beras Kemanusiaan" sebagai wujud kepedulian Ansor terhadap warga terdampak Covid-19.

"Kita sudah bergerak sejak sepekan lalu. Proses packing sudah dan insyaallah kita distribusikan serempak besok (Jumat, 1/5/2020)," ucap Pujianto, Kamis (30/4/2020).

Pujianto menambahkan, penggalangan donasi  untuk Beras Kanusiaan tidak hanya dilakukan di lingkup cabang melainkan juga semua ranting.

"Masing-masing ranting menggalang minimal 25 kilogram beras. Nanti setiap ranting menyalurkan kepada lima warga yang layak terima. Jika dikalkulasi, bantuan beras ini nanti akan menjangkau sedikitnya, 1.470 kepala keluarga terdampak di seluruh Kabupaten Rembang," imbuhnya.

Senada, Ketua GP Ansor Rembang, H Nadhief Shidqi mengatakan, penggalangan donasi Beras Kemanusiaan merupakan peran nyata yang saat ini paling mungkin bisa dilakukan GP Ansor Rembang.

“Peran ini yang bisa diambil oleh Ansor, sebab di Ansor sendiri tidak mungkin mengambil peran medis karena kita minim dalam hal tersebut,” ungkapnya.

Gus Nadhief menambahkan Beras Kemanusiaan yang dikumpulkan oleh Ansor  berasal dari donasi kader dan para dermawan.

“Kita kumpulkan berapapun dari kader dan donatur. Bukan soal berapanya tapi semangat berbagi kebaikan yang harus kita tanamkan. Semoga bermanfaat," pungkasnya (Rom)








Kirim Komentar: