Gus Mus yang merupakan Mustasyar PBNU dan Pengasuh Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang kepada ribuan peserta mengatakan, jalan bareng bukan hanya untuk menjaga kesehatan badan melainkan juga untuk kebersamaan Indonesia.
Gus Mus mengangkat bendera start dalam acara Jalan Bareng Gus Mus, di Alun-Alun Rembang, Ahad (8/10/2020). (Rom/Rembangcyber)

REMBANGCYBER.net, KOTA - Ribuan orang mengikuti kegiatan Jalan Pagi Bareng Gus Mus (KH Ahmad Mustofa Bisri) yang diselenggarakan Fatayat NU Rembang, Ahad (8/3/2020). Kegiatan yang dipusatkan di Alun-Alun Kota Rembang merupakan puncak peringatan HUT ke-70 Fatayat  NU.

Rute yang dilalui dari Alun-Alun Kota Rembang menuju Jalan Diponegoro berbelok ke Jalan RA Kartini dilanjutkan ke Jalan dr Soetomo dan kembali menuju Alun-Alun Kota Rembang.

Gus Mus yang merupakan Mustasyar PBNU dan Pengasuh Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang kepada ribuan peserta mengatakan,  jalan bareng bukan hanya untuk menjaga kesehatan badan melainkan juga untuk kebersamaan Indonesia.

"Acara jalan bareng ini tidak hanya jalan bareng untuk kesehatan tetapi kita harus bisa jalan bareng untuk bangsa dan negara," pesan Gus Mus membuka acara.

Lebih lanjut, Gus Mus berharap kedepannya Fatayat NU bisa lebih maju dan bermanfaat.

“Sekarang juga sedang ramai Corona, semoga dengan jalan pagi bersama ini kita senantiasa diberikan kesehatan, dan keberkahan. Selamat untuk Fatayat semoga makin maju dan bermanfaat di usia yang makin bertambah,” imbuh Gus Mus.

Jalan bareng Gus Mus diikuti oleh 3000 peserta memperebutkan ratusan doorprize dan hadiah utama berupa 2 tiket umrah yang dipersembahkan oleh PT Marimas Putera Kencana dan PC Fatayat NU Rembang.

Gus Mus jalan bersama ribuan peserta. (Rom/Rembangcyber)
Direktur Utama PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim mengucapkan selamat ulang tahun ke-70 kepada Fatayat NU.

"Hadiah umrah ini sebagai bentuk apresiasi kami (Marimas) kepada Fatayat NU Rembang. Semoga menjadi berkah untuk semuanya dan dapat mewujudkan niat ke tanah suci," ungkap Harjanto.

Bupati Rembang, H Abdul Hafidz yang turut dalam kegiatan tersebut berharap kegiatan Jalan Bareng Gus Mus dapat mempererat silaturahmi antar warga. Hafidz mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dengan segala provokasi yang dapat memecah-belah kerukunan dan persatuan.

“Banyak sekali kelompok-kelompok tertentu yang ingin memecah belah kita. Ini yang harus kita hindari. Maka saya berharap ketika ada informasi di media sosial, bisa dipahami secara utuh, direspon secara baik dan ahlakul karimah,” paparnya.

Peserta yang beruntung mendapat hadiah umrah adalah Gatot dari Kelurahan Magersari, Kecamatan Rembang dan Tika dari Desa Kerep, Kecamatan Sulang. Tika tak kuasa menahan air mata saat mendapatkan hadiah umrah.

"Alhamdullilah, saya dapat hadiah umrah, terimakasih," ucap Tika terbata-bata.

Selain 2 tiket umrah, Gus Mus memberikan hadiah spesial yakni cincin batu mulia dan gelang kayu miliknya. (Rom)

Kirim Komentar: