"Terimakasih sudah silaturahmi. Kedepannya tentu kita bisa membangun kerjasam dengan saling tukar informasi dan berkoordinasi untuk dapat menekan angka kasus penyalahgunaan narkoba di Rembang," ucap Iptu Edi.
Kasatresnarkoba Polres Rembang, Iptu M Edi Sismanto menerima Pengurus Baanar Ansor Rembang, Kamis (13/2/2020). (Rom/Remvangcyber)

REMBANGCYBER.net, KOTA - Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang menggelar silaturahmi dengan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang, Kamis (13/2/2020) pagi.

Rombongan  Baanar GP Ansor Rembang yang dipimpin Ketua Baanar, Imam Syarifudin ditemui langsung Kasatresnarkoba Iptu M Edi Sismanto di ruang kerjanya.

Kasatresnarkoba Polres Rembang, Iptu M Edi Sismanto mengaku senang dan berterimakasih atas kehadiran Baanar yang memiliki misi sama yakni memerangi peredaran narkoba yang mengancam masa depan generasi muda.

"Terimakasih sudah silaturahmi. Kedepannya tentu kita bisa membangun kerjasam dengan saling tukar informasi dan berkoordinasi untuk dapat menekan angka kasus penyalahgunaan narkoba di Rembang," ucap Iptu Edi.

Kasatresnarkoba Edi menambahkan, pihaknya siap menjalin kerjasama yang erat dengan Baanar dalam penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Rembang.

"Wujud kerjasama misalnya nanti kita brsama-sama menggalakkan sosialisasi, pelatihan, seminar, workshop dan lainnya kepada masyarakat agar mereka tahu betul akan bahaya narkoba, terutama kaum pelajar dan generasi muda bahkan sampai anak-anak. Selain itu nanti dari Baanar juga bisa menginformasikan kepada kami setiap ada tanda-tanda yang mencurigakan dari warga yang terindikasi narkoba," imbuh Edi.

Ketua Baanar, Imam Syarifudin mengatakan tujuan silaturahmi diantaranya untuk mengenalkan  Baanar yang merupakan badan semiotonom GP Ansor yang tujuan utamanya untuk berperan aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta pendampingan korban narkoba.

"Alhamdulillah kami bisa silaturahim dengan jajaran Satresnarkoba. Selain untuk mengenalkan Baanar kepada Polres Rembang, kami ingin ada kerjasama yang erat  utamanya untuk tindakan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Mencegah tentu lebih baik dari pada pengobatan," ucap Imam.

Dengan ikhtiar ini, tambah Imam,  Baanar akan mampu memberikan upaya nyata untuk menekan angka kasus narkoba di Rembang.

"Kita tak hanya berhenti di sini, tapi akan kita tindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan nyata di lapngan," pungkas Imam. (Rom)

Kirim Komentar: