Tagana Rembang lakukan droping air bersih. (Rom/Rembangcyber)
REMBANG, REMBANGCYBER - Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Rembang menggelar bakti sosial bantuan droping air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang di Kabupaten Rembang," terang Sekretaris Tagana Rembang, Moh Lilik Wijanarko, Ahad (8/9/2019).

Droping air bersih sebanyak 23 truk tangki yang berisi 5000 liter menyasar ke sejumlah desa terdampak musim kemarau di 7 Kecamatan, meliputi; Kecamatan Kaliori, Sumber, Rembang, Sulang, Pancur, Lasem dan Kecamatan Pamotan.

Warga antusias terima bantuan air bersih. (Rom/Rembangcyber)
"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke masyarakat Kabupaten Rembang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya," tambah Lilik yang juga menjabat sebagai Kepala Unit Khusus Banser Penanggulangan Kebakaran (Balakar) Kabupaten Rembang.

Tagana sendiri merupakan relawan penanggulangan bencana berbasis masyarakat yanh memberdayakan dan mendayagunakan generasi muda dalam berbagai aspek penanggulangan bencana.

Dengan kegiatan ini diharapkan Tagana sebagai relawan penanggulangan bencana bisa lebih bermartabat dan handal di bidang bantuan Sosial. (Rom)

Kirim Komentar: