Jajaran Polres Rembang melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan terkait pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat KPU Pusat di halaman Mapolres setempat, Selasa (21/5/2019).
Polres Rembang siaga jaga kondusifitas wilayah hukum Polres Rembang. (Rom/Rembangcyber)
REMBANGCYBER.NET, KOTA - Jajaran Polres Rembang melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan terkait pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat KPU Pusat di halaman Mapolres setempat, Selasa (21/5/2019).

Apel gelar pasukan melibatkan anggota polisi, TNI, Satpol PP dan Banser.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso menegaskan, apel  gelar pasukan dilakukan guna mengantisipasi adanya perpecahan terkait dampak Pemilu serta untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Rembang.

“Sejauh ini, situasi di Kabupaten Rembang aman dan kondusif. Kita berupaya agar suasana kamtibmas yang kondusif ini terus terjaga,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pungky mengimbau kepada segenap masyarakat untuk mempercayakan hasil Pemilu kepada lembaga penyelenggara resmi, yakni Komisi Pemilihan Umum.  Kapolres juga mengimbau agar masyarakat Rembang untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar.

"Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan sejumlah isu yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," tambahnya.

Usai apel, personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Banser langsung melaksanakan pengamanan dan siaga di kantor KPU Rembang, Bawaslu Rembang serta sejumlah titik lainnya untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Rembang susana aman dan kondusif tetap terjaga. (Rom)

Kirim Komentar: