Kebakaran rumah terjadi di Desa Tlogotunggal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Selasa (23/4/ 2019) sore.
Kebakaran di Desa Tlogotunggal Sumber. (Rom/Rembangcyber)
REMBANGCYBER.NET, SUMBER - Kebakaran rumah terjadi di Desa Tlogotunggal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Selasa (23/4/ 2019) sore.

Api diketahui melalap rumah milik Paidin (43) sekira pukul 14.52 WIB. Kebakaran ini membuat panik warga sekitar. Pasalnya, rumah tersebut berada di tengah pemukiman yang padat penduduk.

Agar api tak menjalar ke bangunan lain, warga berjibaku berupaya memadamkan api dengan peralatan sederhana.

Taka lama berselang, petugas pemadam kebakaran datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melokalisir kobaran api.

Salah seorang petugas pemadam, Sarpani mengatakan, begitu sampai lokaai, pihaknya langsung melokalisir api agar tidah menjalar ke bangunan lain.

“Begitu dapat laporan, kami langsung meluncur. Karena jarak yang relatif dekat kami bisa menjangkau lokasi dengan cepat sehingga bangunan utama bisa terselamatkan. Yang terbakar perabotan dan barang-barang di dalam dapur. Warga sudah bahu membahu memadamkan. Begitu kami datang, tinggal melanjutkan pemadaman sehingga tidak merembet,“ kata Sarpani, Selasa (23/4/2019) sore.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan nilai kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Rom)

Kirim Komentar: