Di Rembang, momentum peringatan Hari Pers Nasional(HPN) dimanfaatkan oleh Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santoso bersama jajaran dengan memberikan kejutan kepada para kuli tinta yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang.
Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santoso memberikan ucapan selamat Hari Pers kepada wartawan di Sekretariat PWI Rembang. (Rom/Rembangcyber)
REMBANGCYBER.NET, KOTA - Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari setiap tahun.

Di Rembang, momentum peringatan Hari Pers Nasional(HPN) dimanfaatkan oleh Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santoso bersama jajaran dengan memberikan kejutan kepada para kuli tinta yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang.

Didampingi sejumlah Kabag dan Kasat, Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso meluangkan waktu menyambangi Sekretariat PWI Rembang yang berada di Kompleks Balai Kartini Rembang, Senin (11/2/2019) sore sekira pukul 15.00 WIB.

Sontak kehadiran Kapolres Pungky mengagetkan beberap jurnalis yang tengah melepas penat di sekretariat. Pasalanya, kehadiran Kapolres Rembang ini tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Yang lebih mengharukan, Kapolres Rembang bersama jajaran sengaja membawakan kado istimewa berupa tumpeng lengkap dengan lauknya serta kue tar lengkap dengan lilin yang siap tiup.

Kapolres Rembang beserta jajaran beramah tamah dengan para kuli tinta. (Rom/Rembangcyber)
Kepada para pewarta, AKBP Pungky Bhuana Santoso mengaku kedatangannya bersama jajaran sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas polisi terhadap insan pers di Rembang.

"Wartawan merupakan mitra Polri. Untuk itu, kami ucapakan selamat Hari Pers Nasional 2019. Semoga kedepan, kemitraan yang sudah berjalan selama ini bisa terus terjalin dan dapat lebih ditingkatkan lagi," ucap AKBP Pungky Bhuana Santoso, Senin (11/2/2019).

Hasan Yahya mewakili PWI Rembang mengaku sangat tersanjung dan berterimakasih atas surprise yang diberikan oleh Kapolres dan jajarannya.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajaran yang telah berkenan hadir untuk memberikan ucapan dan merayakan Hari Pers bersama kami di sekretariat PWI. Mohon maaf, masih berantakan karena tidak persiapan,” ucap Hasan Yahya.

Selanjutnya, Hasan Yahya yang didaulat rekan-rekannya meniup lilin dan memotong tumpeng yang sengaja dibawa oleh Kapolres Rembang untuk para pewarta di Rembang.

Sebagai wujud terimakasih atas kejuatan yang diberikan, Hasan menyerahkan gunungan tumpeng yang telah dipotongnya kepada Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santosa.

Selanjutnya, Kapolres dan jajaran beserta para awak media menyantap nasi tumpeng bersama.

"Kalau biasanya rekan-rekan wartawan yang ke Mapolres untuk liputan, sekarang kita gantian yang ke sini untuk turut merayakan HPN ke-73 tahun 2019.

Pers harus ikut mencerdaskan bangsa dan terimakasih selama ini telah membantu mempublikasikan kegiatan Polri kepada masyarakat," pungkas Kapolres Pungky. (Rom)

Selanjutnya
Ini adalah berita terbaru
Previous
Posting Lama

Kirim Komentar: