Sebanyak 34 mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rembang Program Studi Di Luar Domisili (PDD) mengikuti yudisium angkatan IV, Selasa (4/9/2018) pagi
Yudisium mahasiswa AKN angkatan IV. (Rom/Rembangcyber)

REMBANG, REMBANGCYBER - Sebanyak 34 mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rembang Program Studi Di Luar Domisili (PDD) mengikuti yudisium angkatan IV, Selasa  (4/9/2018) pagi di salah satu hotel di Rembang.

Para mahasiswa yang mengambil jurusan pengolahan perikanan itu mengikuti prosesi pelantikan dengan hikmat, dengan disaksikan Dosen, Rektor, dan sejumlah pejabat terkait dari Pemkab Rembang.

Rata-rata lulusan D2 AKN Rembang memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,52. Sedangkan IPK tertinggi adalah 3,94.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Rembang, Subakti, berpesan agar para mahasiswa yang sudah selesai dilantik dapat melanjutkan ke tahap yang lebih tinggi seperti D3 dan S1 karena Pemkab Rembang akan mengajukan PSDKU D3 dengan program studi teknologi pengolahan hasil perikanan. 

"Ini hasil yang sangat luar biasa, saya berharap tidak sampai putus disini adek-adek nanti. Saya harapkan tahun depan kita ambil salah satu Prodi yang D3 teknologi pengolahan hasil perikanan, mungkin nanti kita koordinasikan. Nanti AKN akan menjelma menjadi PSDKU," kata Sekda Rembang.

Meski pihak Universitas Jendral Soedirman (UNSOED)  memutuskan tidak melanjutkan dan melarang AKN Rembang menerima mahasiswa baru tahun ini, namun proses bembelajaran mahasiswa yang sudah ada akan tetap dilanjutkan hingga selesai. (Ril)

Kirim Komentar: