Ribuan warga di Kabupaten Rembang, Selasa (11/9/2018) pagi, tumpah ruah di jalanan mengikuti jalan sehat guna memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1440 Hijriah.
Bupati Rembang bersama warga ikuti jalan sehat Tahun Baru 1440 H. (Rom/Rembangcyber)

REMBANG, REMBANGCYBER - Ribuan warga di Kabupaten Rembang, Selasa (11/9/2018) pagi, tumpah ruah di jalanan mengikuti jalan sehat guna memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1440 Hijriah.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Rembang ini diikuti berbagai kalangan mulai dari pelajar, masyarakat umum, hingga para pejabat di lingkup Pemkab Rembang.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengatakan  peringatan tahun baru Islam bukan semata seremonial yang rutin dilakukan, tetapi peringatan tahun baru Islam lebih kepada upaya untuk introspeksi diri.

"Peringatan tahun baru ini untuk mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan selama satu tahun, dan apa yang akan kita kerjakan satu tahun yang akan datang. Inilah pentingnya peringatan Tahun Baru Hijriah.

Jadi kita tidak hanya sekedar seremonial untuk kebiasaan atau rutinitas, tetapi bagaimana makna dari peringatan ini bisa kita laksanakan dan kita manfaatkan untuk yang lebih baik.

Olahraga merupakan momentum strategis untuk mempersatukan anak bangsa, olahraga bukan semata-mata untuk prestasi, tetapi olahraga untuk mempersatukan anak bangsa lebih maju dan lebih kuat," terangnya. (Rom)

Kirim Komentar: