Di Kecamatan Sulang misalnya, Peringatan Tahun Baru Hijriah diisi kegiatan jalan sehat dan pawai taaruf.
Camat Sulang, Slamet Haryanto melepas peserta pawai taaruf. (Rom/Rembangcyber)

SULANG, REMBANGCYBER - Peringatan Tahun Baru Hijriah tak hanya digelar di Alun-alun Rembang melainkan juga di beberapa wilayah di Rembang.

Di Kecamatan Sulang misalnya, Peringatan Tahun Baru Hijriah diisi kegiatan jalan sehat dan pawai taaruf.

Pawai taaruf dilakukan dengan menjelajahi kampung. Ketua panitia, Maslichan mengatakan, pawai dilakukan dengan berjalan kaki sepanjang 3 kilometer melintasi jalur kampung dan area persawahan.

"Ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Majelis Waklil Cabang  Nahdlatul Ulama Sulang. Diharapakan ini dapat menguatkan silaturahmi warga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan anak bangsa," ucapnya.

Camat Sulang, Slamet Haryanto mengatakan, peringatan Tahun Baru Hijriah diharapakan dapat memupuk kerukunan masyarakat.

"Kita tahu ini tahun politik. NU tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana. Peringatan tahun baru harus dapat menguatkan rasa kebersamaan dan kerukunan warga," ucapnya.

Jalan sehat dan pawai taaruf diikuti pelajar dan santri dari TK, RA, TPQ, SD, SLTP, SLTA, Madin, serta badan otonom NU meliputi IPNU, IPPNU, Ansor, Fatayat, Muslimat dan masyarakat umum.

Ketua MWC NU Sulang  Ali Machmud mengatakan, selain pawai, peringatan tahun baru hijriah juga diisi kegiatan istigasah, santunan anak yatim,  perlombaan dan pengajian umum.

"Kami ingin memberikan pesan khususnya kepada generasi muda, peringatan tahun baru hijriah juga bisa meriah. Ini bagian dari upaya syiar NU untuk merawat persatuan dan kesatuan," ucapnya. (Rom)

Kirim Komentar: