Tim PSIR Rembang berhasil mengalahkan tamunya, Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Kompetisi Liga 2 tahun 2018 di Stadion Krida Rembang, Senin (3/9/2018) petang.
PSIR Rembang lawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Krida Rembang, Senin (3/9/2018). (Rom/Rembangcyber)

REMBANG, REMBANGCYBER - Tim PSIR Rembang berhasil mengalahkan tamunya, Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Kompetisi Liga 2 tahun 2018 di Stadion Krida Rembang, Senin (3/9/2018) petang.

Gol semata wayang tim tuan rumah diciptakan oleh Zaenal Arifin pada menit 32 melalui sundulan.

Gol Zaenal Arifin bermula dari skema serangan cepat yang dilakukan barisan penyerang PSIR melalui rusuk kanan pertahanan Persiraja. Umpan silang Koko Hartanto yang mengarah ke mulut gawang Persiraja yang dijaga Aulia Rachmat Fachri berhasil dikonversi menjadi sebuh gol oleh Zaenal Arifin melalui sundulan.

Unggul 1-0 membuat tim tuan rumah semakin percaya diri. Gelombang serangan terus dilakukan tim besutan Uston Nawawi. Beberapa peluang mampu tercipta. Namun, PSIR gagal menambah pundi gol. Hingga turun minum skor 1-0 untuk PSIR tak berubah.

Pada babak kedua, Persiraja yang  berupaya menyamakan skor, tampil lebih ngotot. Pelatih Persija Achyar Ilyas merotasi pemain.

Mudasir dan Fahriza Dillah dimasukkan untuk menambah daya gedor. Upaya ini nyaris membuahkan hasil.

Persiraja mendominasi permainan di sepanjang babak kedua. Beberapa peluang mampu diciptakan. Sayang, tak satupun peluaqng berbuah gol.

Penampiilan Kiper PSIR, Yogi Eko Prabowo yang ciamik, berhasil mengandaskan serangan tim tamu.

Hingga wasit Ridwan Pahaha meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSIR Rembang tetap tak berubah.

Pelatih Persiraja, Achyar Ilyas mengaku timnya sudah tampil maksimal.

"Pemain sudah tampil  maksimal. Kita sudah berusaha tapi Allah belum mengizinkan. Banyak peluang terutama di babak kedua. Kami akan melakukan evaluasi atas kegagalan membawa poin ini," ucapnya usai laga.

Sementara itu, Pelatih PSIR Uston Nawawi mengaku bersyukur timnya bisa menang.

"Kami ucapkan selamat untuk para pemain. Alhmdulillah kita bisa menang. Pada babak kedua, kita akui pemain seperti kehilangan konsentrasi. Setiap mendapatkan bola selalu terburu-buru sehingga mudah kehilangan bola. Saya kira ini hasil yang yang positif karena dalam kompetisi, yang terpenting adalah hasil akhir, " ucap Uston.

Atas hasil ini, PSIR menyodok ke peringkat 10 dengan koleksi 15 poin menggeser Persik Kendal. Sedangkan Persiraja masih berada di urutan 4 dengan jumlah 19 poin. (Rom)

Kirim Komentar: