Mahasiswa Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang mulai masuk hari ini, Senin (10/9/2018). Aktivitas perkuliahan dilakukan di Gedung PGRI Kabupaten, yang saat ini juga digunakan untuk perkuliahan mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rembang
Mahasiswa PSDKU UNDIP tengah melaksanakan orientasi kampus. (Rom/Rembangcyber)

REMBANG, REMBANGCYBER - Mahasiswa Program Studi Di
Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang mulai masuk hari ini, Senin (10/9/2018). Aktivitas perkuliahan dilakukan di Gedung PGRI Kabupaten, yang saat ini juga digunakan untuk perkuliahan mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rembang.

Ketua Prodi Manajemen PSDKU UNDIP, Edy Raharjo mengatakan, pertemuan perdana ini merupakan masa orientasi mahasiswa untuk lebih mengenal kampus dan prodi manajemen.

“Kami kenalkan dulu apa itu program D3 manajemen, biar mahasiswa paham betul, historicalnya, visi misinya serta tujuan yang mau dicapai dari program itu apa. Dalam prodi tersebut diberlakukan sistem paket, jika mendapat nilai kurang, mahasiswa bisa ikut remidi,” terangnya.

Edy menambahkan, orientasi kampus berlangsung sehari. Dijadwalkan, Rabu (12/9/2018) kegiatan perkuliahan sudah dimulai.

"Jadwal perkuliahan sama dengan UNDIP kampus utama di Semarang, yakni hari Senin sampai Jumat, dari pagi hingga sore hari," tambahnya.

Salah satu mahasiswa PSDKU UNDIP, Risma Nur Inayatul Azkiyah mengaku sangat bersyukur impiannya untuk bisa kuliah di PSDKU UNDIP tahun ini bersama saudara kembarnya Riska Nur Inayatul Azyifak terwujud.

Riska dan Inayatul merupakan anak kembar asal Desa Sridadi, Kecamatan Rembang. Keduanya, sempat hampir tidak dapat masuk PSDKU UNDIP karena terkendala biaya. Untungnya, Pemkab Rembang berkenan membantu membiayai mereka sehingga mereka diterima.

“Seneng dapat teman baru juga, sesuai cita-cita bisa kuliah tahun ini. Memang sempat terkendala kemarin masalah biaya tapi sudah dibantu pemkab,” ucap Riska. (Rom)

Kirim Komentar: