Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya, PSIR Rembang dipermalukan Tim Aceh United dengan skor tipis 0-1 pada laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Krida Rembang, Sabtu (8/9/2018) sore.
Pemain PSIR, Koko Hartanto melepaskan diri dari pengawalan pemain Aceh United. (Rom/Rembangcyber)
REMBANG, REMBANGCYBER - Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya, PSIR Rembang dipermalukan Tim Aceh United dengan skor tipis 0-1 pada laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Krida Rembang, Sabtu (8/9/2018) sore.

Gol semata wayang Aceh United diciptakan pemain pengganti Taufiq Aqsar pada menit 34. Taufiq sendiri masuk menggantikan Bryan Muharram Setiawan pada menit 32.

Gol tercipta setelah tendangan Taufiq  yang keras bersarang tepat di pojok gawang Laskar Dampo Awang yang dikawal Yogi Eko Prabowo. Skor 1-0 untuk tim tamu, membuat laga semakin seru.

Secara keseluruhan, pada babak pertama, tim tuan rumah sebenarnya mampu tampil menyerang. Bahkan tercatat beberapa peluang berhasil diciptakan tim besutan Uston Nawawi

Sayang, penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari barisan penyerang PSIR, membuat serangan yang dilancarkan gagal menjebol gawang Aceh United yang dikawal Rahmanuddin.

Pada babak kedua, PSIR Rembang yang bernafsu menyamakan skor malah tampil gugup. Sering kali pemain PSIR mudah kehilangan bola.

Sementara di kubu Aceh United, keunggulan 1-0 membuat coach Simon Pablo Elissetchec menerapkan pola bertahan. Strategi ini berhasil meredam gempuran tuan rumah.

Hingga peluit panjang ditiup Wasit Muhammad Irham skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tak berubah.

Pelatih Aceh United Simon Pablo mengaku puas dengan hasil yang diiraih timnya.

"Kami datang dengan harapan menang karena Kami bersaing dengan Rembang untuk keluar zona degradasi. Dengan kemenangan ini, kami ada di papan tengah," ucap Pablo, usai laga.

Di kubu PSIR, Pelatih Uston Nawawi mengeluarkan pernyataan yang  mengejutkan. Ia mengaku siap mundur atas kekalahan timnya.

"Saya tetap memberi presiasi kepada pemain yang berusaha keras untuk meraih kemenangan pada pertandinganbhari ini walaupun hasilnya kalah. Untuk hasil ini, saya siap mundur dari PSIR. Kami sudah memprtombangkan dengan masak keputusan ini," ucapnya.

Kekalahan ini membuat PSIR masih berada di peringkat 11 dengan 15 poin. Sedangkan Aceh United menyodok ke peringkat 5 dengan 20 poin. (Rom)

Kirim Komentar: