Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang menyalurkan bantuan Rp1 miliar lebih kepada kaum duafa. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz, Selasa (11/9/2018).
Bupati Rembang H Abdul Hafidz menyerahkan bantuan dari Baznas Rembang kepada duafa. (Rom/Rembangcyber)

REMBANG, REMBANGCYBER - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang menyalurkan bantuan Rp1 miliar lebih kepada kaum duafa. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz, Selasa (11/9/2018).

Ketua Baznas Rembang, Wahid Hazby mengatakan dana yang terhimpun berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat. Wahid menyebutkan, bahkan ada warga Rembang yang berada di luar negeri  yang menyalurkan sebagian rejekinya ke Baznas Rembang.

“Jangan ragu kepada Baznas. Penyalurannya diberikan kepada fakir miskin, bantuan kekeringan sampai dengan bantuan korban gempa di Lombok," ucapnya.

Secara rinci, pendistribusian zakat infaq dan sedekah tahap kedua tahun ini disalurkan untuk fakir miskin sebanyak 700 orang masing- masing Rp700 ribu, 700 anak yatim piatu masing-masing Rp200 ribu, 210 mubalig, 210 guru madin dan 210 marbut, masing-masing Rp300 ribu.

Selain itu, juga untuk bantuan tempat cuci kaki di 56 masjid musala masing-masing Rp5 juta. Santunan untuk 25 lansia selama 6 bulan, setiap lansia mendapat Rp360 ribu per bulan.

Kemudian disalurkan juga untuk perbaikan 7 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) maupun rumah terbakar per rumah Rp10 juta. Bantuan kepada 133 siswa tidak mampu masing-masing Rp300 ribu. Untuk korban gempa bumi Lombok  Rp5 juta, bantuan pesantren Indonesia di Amerika Rp5 juta dan bantuan air bersih Rp10 juta. (Rom)

Kirim Komentar: