Warga Desa Sulang digemparkan dengan penemuan mayat di area tegalan di wilayah Dukuh Sulang Barat, Desa Sulang Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Selasa (31/7/18) petang.
Temuan mayat di tegalan Desa Sulang. (Rom/Rembangcyber)
SULANG,  REMBANGCYBER. NET -  Warga Desa Sulang digemparkan dengan penemuan mayat di area tegalan di wilayah Dukuh Sulang Barat,  Desa Sulang Kecamatan Sulang,  Kabupaten Rembang,  Selasa (31/7/18) petang.

Belakangan diketahui, korban bernama Nur Adib (46),  warga Desa Kemadu Kecamatan Sulang.

Kapolsek Sulang Iptu Heri Basuki membenarkan temuan itu. Berdasar keterangan sejumlah saksi,  pagi hari sebelum ditemukan tewas, beberapa warga setempat melihat korban berjalan kaki menuju tegalan dengan kondisi tangan berlumuran darah.

“Beberapa warga sempat melihat.  Berdasar pengakuan keluarga,  korban pergi meninggalkan rumah kakaknya yang tinggal di Desa Sulang lewat pintu belakang. Selanjutnya,  keluarga sempat mencarinya namun tak mendapatinya,” terang Kapolsek Heri Basuki,  Selasa malam.

Korban ditemukan pada Selasa petang di area tegalan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Tak jauh dari lokasi penemuan korban, ditemukan pula sebilah pisau dapur yang diketahui milik kakak korban. Pada tubuh korban terdapat 6 luka bekas sayatan di pergelangan tangan sebelah kiri hingga memutus urat nadi.

"Menurut keterangan dokter Puskesmas Sulang, korban diperkirakan sudah meninggal dunia pukul 14.00 WIB akibat kehabisan darah yang keluar dari pergelangan tangannya. Diduga korban meninggal karena bunuh diri dibuktikan dengan kemaluan mengeluarkan air mani dan dubur mengeluarkan kotoran,” tambah Kapolsek Heri.

Pihak keluarga menerimakan kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban tercatat masih aktif bertugas sebagai anggota TNI AL berpangkat Pelda dan bertugas di Yonmar Karangtulang, Surabaya. Namun diakui keljarga, korban mengalamai gangguan jiwa sehingga kerap menjalani perawatan untuk proses penyembuhan.  (Rom).

Kirim Komentar: