Tim PSIR Rembang berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Persibat Batang pada laga lanjutan Kompetiisi Liga 2 tahun 2018 di Stadion Krida Rembang, Sabtu (4/8/2018) petang
Pelatih PSIR, Uston Nawawi saat konferensi pers usai laga. (Rom/Rembangcyber)

KOTA, REMBANGCYBER.NET -Tim PSIR Rembang berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Persibat Batang pada laga lanjutan Kompetiisi Liga 2 tahun 2018 di Stadion Krida Rembang, Sabtu (4/8/2018) petang.

Gol semata wayang tim tuan rumah diciptakan oleh Zaenal Arifin pada menit 60 melalui sundulan. Zaenal Arifin sendiri merupakan pemain anyar yang baru bergabung dengan Laskar Dampo Awang pada putaran dua. Sebelumnya, Zaenal Arifin memperkuat Gresik United.

Gol Zaenal Arifin tercipta melalui skema tendangan penjuru yang dilakukan oleh gelandang yang juga bernama Zainal Arifin Cheng. Melalui sundulan keras, Zaenal Arifin berhasil menjebol gawang Persibat yang dijaga Ghoni Yanuar Gutoyo.

Gol ini langsung disambut gegap gempita official dan suporter PSIR.

Unggul satu gol, tim tuan rumah mencoba meningkatkan tempo permainan. Namun upaya itu langsung direspon tim tamu dengan perlawanan sengit.

Persibat yang ingin menyamakan skor, tampil lebih ngotot. Melalui serangan sporadis, tim Persibat Batang yang diarsiteki Pelatih asal Rembang, Daniel Rukito sempat merepotkan barisan pertahanan tuan rumah yang digalang Heru Wibowo dan kawan-kawan.

Beberapa kali kiper PSIR, Nanang Hermawan harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari gempuran Persibat.

Laga semakin berjalan dalam tempo tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan untuk dapat menciptakan gol.

Meski demikian, hingga wasit Akbar meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, kedudukan  1-0 untuk keunggulan PSIR Rembang tetap tak berubah.

Asisten pelatih Persibat, Abdul Muin mengaku timnya tampil bagus. Bahkan beberapa peluang berhasil diciptakan. Sayang keberuntungan belum berpihak kepada timnya.

"Tentunya kami ucapkan selamat untuk PSIR. Pertandingan tadi, anak-anak tampil bagus. Kita peluang mencetak gol ada, tapi belum beruntung. Hanya, kami menilai kepemimpinan wasit kontroversi," ucapnya.

Sementara itu Pelatih PSIR Uston Nawawi mengaku bersyukur timnya bisa menang.

"Kami kira ini pertandingan sangat berat dan mendebarkan. Alhmdulillah bisa menang. Pada putaran dua ini, kami mendatangkan beberapa pemain baru. Termasuk pencetak gol tadi, Zaenal Arifin yang baru kita datangkan daru Gresik United dua hari lalu. Bahkan dia belum sempat latihan bersama," ucapnya.

Atas hasil ini, PSIR menyodok ke peringkat 11 dengan jumlah nilai 12, menggeser Persika Karawang. Sedangkan Persibat masih berada di urutan 6 dengan jumlah nilai 16. (Rom)

Kirim Komentar: