Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Rembang baru saja sukses menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Komplek Yayasan Panti Asuhan Ngisor Waru, Desa Pulo Kecamatan Rembang, Ahad (22/7/2018).
Pembukaan Konfercab PCNU Rembang
oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz. Foto (Rom/Rembangcyber)
KOTA, REMBANGCYBER.NET - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Rembang baru saja sukses menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Komplek Yayasan Panti Asuhan Ngisor Waru, Desa Pulo Kecamatan Rembang, Ahad (22/7/2018).
Dalam Konfercab tersebut, duet KH Ahmad Chazim fan KH Ahmad Sunarto terpilih kembali sebagai sebagai Rais PCNU Rembang periode 2018-2023.

Pemilihan Rais dengan menggunakan sistem Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA), yang terdiri dari perwakilan 9  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dari 9 Kecamatan dan 5 Syuriyah PCNU Rembang. Sedangkan untuk pemilihan Ketua PCNU menggunakan sistem voting.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU ) Jawa Tengah, KH M Muzamil berharap Konfercab yang dilaksanakan menjadi titik awal bagi penguatan NU baik secara struktural maupun kultural.

“Saya berharap Konfercab ini bisa membangun NU lebih kuat lagi baik secara organisasi maupun kultur. Selama ini secara kultur, jamaah NU sudah luar biasa banyaknya. Nah ini bagaimana supaya menjam'iyahkan jamaah, supaya jam'iyyah ini lebih efektif di dalam mengikhtiari program-program yang dicanangkan,” ucapnya.

Kegiatan Konfercab NU dibuka oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz dihadiri seluruh jajaran Pengurus PCNU, Badan Otonom tingkat cabang, utusan MWC dan Ranting NU se-Kabupaten Rembang.  (Rom)

Kirim Komentar: