PSIR Rembang gagal memetik poin penuh pada laga lanjutan Liga 2 2018 wilayah barat setelah ditahan imbang Persis Solo dengan skor 1-1, di Stadion Krida Rembang, Rabu (25/7) petang.
PSIR lawan Persis Solo di Stadion Krida Rembang. Foto (Rom/Rembangcyber)

KOTA, REMBANGCYBER.NET - PSIR Rembang gagal memetik poin penuh pada laga lanjutan Liga 2 2018 wilayah barat setelah ditahan imbang Persis Solo dengan skor 1-1, di Stadion Krida Rembang, Rabu (25/7) petang.

Laskar Dampo Awang berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Sholihul Islam pada menit18 memanfaatkan umpan Adit Sadikul Wafa.

Tertinggal 0-1, Laskar Sambernyawa mencoba mengejar ketertinggalan. Meski demikian, hingga turun minum keunggulan tuan rumah tak berubah.

Pada babak kedua, laga berjalan dalam tempo tinggi. Tim besutan Jafri Sastra yang ngotot menyamakan kedudukan berpeluang menciptakan gol balasan pada menit 62 setelah Wasit Hidayat menunjuk titik penalti untuk Persis. Penyebabnya, salah seorang pemain PSIR handsbal di kotak terlarang.

Ikhwan Azka Fauzi Wibowo yang bertindak sebagai algojo, gagal mengeksekusi bola. Tendangannya berhasil dimentahkan Kiper PSIR, Yogi Eko Prabowo.

Usaha Persis Solo untuk menjebol gawang tuan rumah baru berhasil pada menit 72. Melalui tendangan bola mati beberapa meter di depan kotak penalti PSIR,  Bayu Andra Cahyadi berhasil merobek gawang PSIR yang dijaga Yogi.

Skor 1-1 membuat atmosfer pertandingan memamanas. Tim tuan rumah bersikeras menambah pundi gol untuk mendapatkan kemenangan. Sedangkan Persis yang puas dengan skor imbang 1-1 lebih banyak bertahan.

Hingga peluit panjang ditiup Wasit Hidayat, skor 1-1 tetap bertahan.

Pelatih Persis mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya.

"Sebenarnya target kita poin tiga. Kami bersyukur bisa ambil poin. Anak- anak sudah tampil maksimal," ucap Jefri.

Sementara itu Pelatih PSIR Uston Nawawi mengaku mengapresisasi usaha yang sudah dilakukan anak asuhnya.

"Target kita menang sih. Anak-anak sempat kehilangan konsentrasi," terang Uston.

Hasil ini masih menempatkan PSIR berada di urutan ke 11 wilayah barat dengan 9 poin. Sedangkan Persis berada di urutan kedua dengan torehan 20 poin di bawah Semen Padang. (Rom)

Kirim Komentar: