Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rembang ke-277, Jum’at (27/7), berlangsung meriah. Rangkain kegiatan diantaranya Rembang bersholawat, upacara hari jadi serta karnaval mendapat sambutan hangat dari masyarakat.
MoU Pemkab Rembang dengan Undip. Foto (Aba/Rembangcyber)

KOTA, REMBANGCYBER.NET - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rembang ke-277, Jum’at (27/7), berlangsung meriah. Rangkain kegiatan diantaranya Rembang bersholawat, upacara hari jadi serta karnaval mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Tepat di hari jadi ke-277, Pemkab Rembang juga memberikan kado istimewa bagi dunia pendidikan di Rembang. Dalam rangkaian upacara hari jadi yang dipusatkan di Alun- Alun Rembang, Pemkab bersama pihak Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang menandatangani MoU untuk mendirikan Kampus UNDIP di Rembang.

Dekan Sekolah Vokasi UNDIP, Budiono, mengatakan setelah MoU, pihaknya akan segera menindaklanjuti ke proses berikutnya yakni membuka pendaftaran mahasiswa pada pertengahan Agustus.

“Pendaftaran dibuka secara online, kemudian tingkatnya nasional. Nanti tempat perkuliahan di sini. Jurusan pertama yang dibuka yakni manajemen perusahaan. Kuota mahasiswa sebanyak 60 mahasiswa,” ucapnya.

Senada dengan Budiono, Bupati Rembang Abdul Hafidz menegaskan pada 3 September, perkuliahan sudah bisa dimulai. Tempatnya sementara di Gedung PGRI Rembang.

Bupati berharap dengan adanya tambahan perguruan tinggi sekelas UNDIP, Rembang bisa mengejar ketertinggalan dengan daerah lain.

“Kami ingin Rembang tidak ketinggalan dengan daerah lain. Salah satu yang bisa menggerakkan kemajuan menurut saya adalah perguruan tinggi dan industri,” ujarnya.

Upacara hari jadi Kabupaten Rembang ke-277 dilakukan secara unik. Inspektur upacara beserta seluruh peserta dan tamu undangan mengenakan pakaian adat jawa sekaligus berbahasa Jawa. (Tabisa Aba/Rom)

Kirim Komentar: