Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta warga untuk tak pelit menyumbang pembangunan masjid. Karena itu merupakan kesempatan warga beramal.
Bupati Rembang Abdul Hafidz. Foto (Rom/Rembangcyber)

GUNEM, REMBANGCYBER.NET - Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta warga untuk tak pelit menyumbang pembangunan masjid. Karena itu merupakan kesempatan warga beramal.


Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz seusai salat tarawih di Masjid Baiturrahman Desa Demaan Kecamatan Gunem, Ahad (27/5) malam.

Masjid Baiturrahman sendiri,  rencananya akan dibangun oleh takmir karena kondisinya yang sudah tak kokoh lagi.


Bupati mengatakan Pemkab Rembang akan membantu Rp100 juta untuk pembangunan masjid tersebut. Tidak dibiayai semua oleh Pemkab karena tidak ingin menghalangi warga untuk beramal.


Seperti yang dikatakan Nabi Muhammad SAW barang siapa yang ikut menyumbang pembangunan masjid meskipun sedikit semisal sebesar sarang burung , itu saja akan dibangunkan rumah di surga oleh Allah AWT.


“Koyo dalille kanjeng Nabi, sopo wonge seng melu mbangun masjid lamun bantuane podo karo susohe manuk emprit, pasti dibangunno omah nek surga karo Allah SWT,” ungkapnya.


Bupati mengingatkan bahwa harta tidak dibawa setelah meninggal. Maka beruntunglah mereka yang bershodaqoh termasuk menyumbang pembangunan masjid, karena amal ibadahlah  yang dibawa sampai ke akhirat.


Bupati yakin jika masjidnya bagus  dan jama'ahnya banyak, maka ekonomi warga akan meningkat. Seperti dalil yang menyebutkan orang yang iman dan taqwa, maka Allah akan membuka keberkahan baginya.


"Wong Demaan do iman lan taqwa, termasuk menata masjid dienggo jama'ah mesti Allah membuka berkah kanggo wong demaan, amargo iman dan taqwa. Mpun mboten usah ragu," pungkasnya. (Rom)


Kirim Komentar: