Evakuasi nelayan Rembang di Dermaga TPI Tasikagung, Rembang. (Foto:Rom/Rembangcyber.com)
REMBANG, REMBANGCYBER.COM - Seorang nelayan Rembang, Jawa Tengah, meninggal dunia saat melaut di sekitar Perairan Karimunjawa, Selasa (1/5/2018). Korban bernama Hartono, warga Desa Tritunggal Kecamatan Rembang yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor Sinar milik Sucipto, warga Kelurahan Pacar, Rembang.

Berdasar data yang dihimpun, korban sempat tercebur ke laut dan berhasil diselamatkan oleh rekan ABK lainnya. Nahas, kondisinya yang semakin melemah membuat nyawa korban tak tertolong.

Kepala Satuan Polisi Perairan Rembang Iptu Sukamto membenarkan peristiwa itu. Berdasar laporan yang diterimanya, korban mengalami musibah pada Selasa sore.

"Kemarin (Selasa) kita sudah dapat laporan. KM Sinar langsung balik ke Rembang begitu kejadian yang mengakibatkan salah seorang ABK meninggal. Karena jarak yang jauh, KM Sinar baru sampai di Pelabuhan Tasikagung, siang ini. Kita sudah siapakan ambulans dan tenaga medis," ucapnya, Rabu (2/5/2018).

KM Sinar yang membawa jenazah korban tiba di di Dermaga TPI Tasikagung Rembang pukul 13.00 WIB. Korban disambut isak tangis keluarga dan rekan kerja.

“Berdasarkan hasil visum luar, tidak ada tanda bekas kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” tambah Sukamto. (Rom)

Kirim Komentar: