Palang Merah Indonesia (PMI) Rembang megucurkan bantuan senilai Rp8 juta kepada keluarga yang rumahnya rusak akibat terjangan gelombang tinggi di Kecamatan Sarang.

SARANG, REMBANGCYBER.NET - Palang Merah Indonesia (PMI) Rembang megucurkan bantuan senilai Rp8 juta kepada keluarga yang rumahnya rusak akibat terjangan gelombang tinggi di Kecamatan Sarang.

Ketua PMI Rembang Bayu Andriyanto mengatakan, bantuan yang diberikan untuk sekedar meringankan beban yang mereka tanggung akibat terdampak rob dan gelombang tinggi.

“Bantuan dari PMI sebesar Rp8 juta untuk 8 kepal keluarga yang rumahnya rusak. Semoga ini bisa meringankan beban yang ditanggung,” terang Bayu Andriyanto yang juga Wakil Bupati Rembang, Jumat (25/5/2018).

Kepada masyarakat yang berada di pesisir, Bayu mengingatkan untuk tetap mewaspadai cuaca ekstrim yang kemungkinan masih akan berlanjut.

“Tetap waspada. Kembangkan sikap kegotong royongan untuk saling membantu korban," tambahnya.

“Rasa syukur kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kami dari PMI memberikan bantuan. Dan saya sebagai wakil bupati dan Ketua Kwarcab Rembang akan mendorong pihak pemda lewat BPBD dan Pramuka untuk ambil bagian mengirimkan personil untuk kerja bakti bersama,”pungkasnya. (Rom)

Kirim Komentar: